Warga Klaten Sambut Tahun 2018 Penuh Suka Cita

BERITA KLATEN-Memasuki tahun 2018 disambut penuh suka cita oleh warga Klaten, Jawa Tengah, Minggu (1/1/2018) dini hari pukul 00.00 di beberapa lokasi.

Beberapa ruas jalan yang  ada di Kota Klaten sejak sekitar pukul 20.00 penuh dengan kendaraan motor roda 2 dan roda 4 yang lalu lalang untuk menyambut datangnya tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Klaten memusatkan untuk memeriahkan penyambutan tahun baru 2018 di Alun-alun Klaten. Di Alun-alun Klaten didirikan panggung gembira untuk pentas musik. Dalam kesempatan itu hadir bebera orang Pejabat Pemerintah Kabupaten Klaten. Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tidak nampak hadir karena sedang menjalankan ibadat umroh. Nanpak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Jaka Sawaldi, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Pantoro, dan pejabat lainnya.

Saat memasuki pukul 00.00 dilakukan pesta kembang api yang diluncurkan ke angkasa. Sehingga nampak indah percikan kembang api di atas Alun-alun Klaten. Warga masyarakat Klaten yang memenuhi area Alun-alun Klaten nampak gembira dan penuh rasa suka cita menyambut pergantian tahun dari tahun 2017 ke tahun 2018.

Pesta kembang api tidak hanya di area Alun-alun Klaten, tetapi juga di beberapa tempat di Kota Klaten. Sebut saja di pertigaan Tegalyoso, Klaten. Warga masyarakat sekitar Tegalyoso bersama puluhan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Klaten juga melakukan pesta kembang api di bawah patung tenun yang berada di sudut Kota Klaten. Di Kecamatan Wedi tepatnya di depan Kantor Kecamatan Wedi juga ada pesta kembang api.  Warga masyarakat Wedi banyak yang mengumpul di sekitar tugu Wedi.

Penyambutan datangnya tahun 2018 di Klaten berjalan aman. Kepolisian Resort Klaten siap mengamankan pelaksanaan penyambutan datangnya tahun baru 2018. Petugas kepolisian berjaga di beberapa titik Kota Klaten. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *