Alun-alun Klaten Sabtu (27/2) pagi hari ada beberapa orang olah raga lari maupun jalan-jalan, (p.kus)

Alun-alun Klaten Ruang Publik Multi Fungsi

KLATEN (BK). Di pagi hari banyak orang  yang sering melakukan olah raga lari-lari  maupun jalan cepat mengelilingi alun-alun Klaten. Sedangkan  malam  hari  digunakan jualan kuliner berupa angkringan maupun lesehan. Sehingga    alun-alun Klaten  sebagai  ruang publik yang multi fungsi.

Salah seorang pemuda  dari Wedi Catur Kristi (19)  ditemui di alun-alun Klaten, Sabtu (27/2) pagi lalu mengatakan  merasa senang  olah raga lari-lari di alun-alun Klaten.  Menurutnya  udara pagi  di alun-alun Klaten terasa segar.  Menurutnya, apalagi bila sinarnya matahari cerah.   Rasa badannya  segar dan menyemangati untuk beraktivitas.

Selain  digunakan untuk olah raga,  pada pagi hari juga  digunakan untuk santai bagi anak-anak muda.  Hari Sabtu  kebetulan hari libur,   para remaja  nampak asyik  menikmati segarnya suasana di alun-alun Klaten.  Tidak ketinggalan, ada beberapa  orang tua lanjut usia  yang melakukan olah raga ringan  dengan cara  jalan-jalan santai juga mengelilingi alun-alun Klaten.

Lebih-lebih setiap hari Minggu pagi yang diberlakukan untuk kegiatan car free day (hari lengang  kendaraan bermotor).  Pada  hari Minggu pagi banyak orang yang melakukan kegiatan di sepanjang Jalan Pemuda Klaten.  Mulai perempatan Bareng  hingga pertiagaan Mlinjon ditutup bagi kendaraan bermotor. Di Alun-alun Klaten  yang berada di jantung Kota Klaten digunakan untuk aktivitas banyak orang menikmati  car free day.

Di sekitar alun-alun Klaten pada  pagi hari juga  ada beberapa orang yang jualan makanan untuk sarapan pagi. Misalnya  jualan bubur, jajanan makanan, dan lainnya. Maka Alun-alun Klaten  yang sudah direnovasi,  dan di sebelah selatan Alun-alun Klaten yang dibangun taman  juga sangat menarik dinikmati bagi khalayak. (ksd)

Beberapa  kaum remaja santai di Alun-alun Klaten pada pagi gari. (p.kus)
Beberapa kaum remaja santai di Alun-alun Klaten pada pagi gari. (p.kus)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *