UPTD Pendidikan Wedi Selenggarakan Lomba Siswa Berprestasi

BERITA KLATEN (BK)-Untuk persiapan mengikuti lomba cerdas cermat (LCC) siswa berprestasi tingkat Kabupaten Klaten, Jateng, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Wedi menyelenggarakan lomba siswa berprestasi di SD Negeri 2 Canan,  Kamis dan Jumat (2-3 Maret).

Mengawali lomba siswa berprestasi dilakukan apel pembukaan yang dipimpin oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Wedi, Sudibya. Dalam sambutan pengarahannya, Sudibya antara lain menekankan agar pelaksanaan lomba  siswa beprestasi dilakukan dengan semangat kejujuran. Sudibya juga menuturkan agar kejujuran menjadi hal yamg diutamakan. Karena nantinya ketika maju LCC di tingkat Kabupaten Klaten mewakili UPTD Pendidikan Kecamatan Wedi. Bahkan Sudibya menjanjikan akan memberi uang Rp100 ribu pada peserta lomba siswa berprestasi yang jujur. Moment itu Sudibya saat menyampaikan pengarahan diwaktu apel pembukaan lomba siswa berprestasi menanyakan siapa yang belum makan/sarapan pagi. Ternyata ada siswa yang mengacungkan jari yang menunjukkan belum sarapan pagi. Kemudian Sudibya juga menyerahkan uang Rp100 ribu pada siswa peserta lomba yang belum makan pagi. Hal ini mendapat aplaus para peserta apel pembukaan lomba siswa berprestasi.

IMG20170302082649

Ketua panitia lomba siswa berprestasi Sukamdi, dalam laporannya antara lain menyampaikan nama.kegiatan ini adalah lomba siswa berprestasi, lomba olimpiada matematika, olimpida saince, dan LCC tahun pelajaran 2016/2017 tingkat UPTD Pendidikan Kecamatan Wedi.  Tujuan kegiatan lomba berprestasi antara lain mencari jago-jago yang nanti akan mewakili UPTD Pendidikan Kecamatan Wedi maju LCC di tingkat Kabupaten Klaten.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba siswa berprestasi ada 31 sekolah dasar (SD).  Peserta dari 31 SD yang terdiri dari 38 siswa putri dan 34 siswa putra. Dalam kesempatan itu Sukamdi juga mengungkapkan motto lomba ialah prestasi penting, namun kejujuran lebih penting.

Pengamatan Berita Klaten, pada hari pertama lomba para peserta mengerjakan soal tertulis dan dikte. Kemudian pada hari ke-2 akan dilakukan final dari 6 besar cerdas cermat secara beregu. Pada hari ke-2 akan muncul siswa yang akan mewakili maju LLC yang di tingkat Kabupaten Klaten. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *