Sertijab Kepala SMA – SMK & UPTD Disdik Klaten

Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten melaksanakan serah terima jabatan sebanyak 11 orang kepala SMA, 4 orang kepala SMK, dan 5 orang kepala UPTD Pendidikan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Rabu (1/4) siang. Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Pantoro, dan pejabat Dinas Pendidikan serta tamu lainnya.

Dari 11 sekolah menengah atas (SMA) dan 5 sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri tersebut adalah, untuk Kepala SMA Negeri 2 Klaten sekarang dijabat oleh Yohanes Priyono, Kepala SMA Negeri 3 Klaten dijabat oleh Suharja, kemudian Kepala SMA Negeri 1 Wedi dijabat oleh Sri Supeni Kapti, Kepala SMA Negeri Jogonalan yang dulunya Yohanes Priyono sekarang dijabat oleh Prantiya. Selanjutnya, Kepala SMA Negeri Prambanan dijabat oleh Sutar yang sebelumnya Kepala SMA Negeri di Bayat. SMA Negeri Karanganom dulunya dijabat oleh Widiyarto sekarang dijabat oleh Sahana, sedangkan Kepala SMA Negeri Polanharjo dijabat oleh Sutrisno. Untuk Kepala SMA Negeri 1 Wonosari dijabat oleh Andrian Setiadi yang sebelumnya ia sebagai Kepala SMA Negeri 2 Klaten. Kepala SMA Negeri 1 Ceper sebelumnya dijabat oleh Prantiya sekarang dijabat oleh Suwardi. Untuk SMA Negeri 1 Karangdowo yang menjabat kepala sekolah ialah Medi Widada, dan Kepala SMA Negeri 1 Bayat dijabat oleh Daryanto. Untuk SMK Negeri ada empat orang, ialah Agus Supriyanta Kepala SMK Negeri 1 ROTA Bayat, Sihono Kepala SMK Negeri di Gantiwarno, Satiyo sebagai Kepala SMK Negeri Tulung, dan Narimo menjabat Kepala SMK Negeri di Pedan.

Posisi Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan ada lima, adalah Kepala Unit UPTD Pendidikan Kecamatan Ngawen dijabat oleh Suryono, dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kalikotes dijabat oleh Suwito. Kemudian Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Juwiring dijabat oleh Wasis Sujatmiko, dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bayat dijabat Triyono, putra kelahiran Boyolali, dan seorang lagi Agus Purwiyani kelahiran Ngawi ini sebagai Kasubag TU di SMK Negeri 1 Gantiwarno.

Kepala Dinas Pendidikan Pantoro yang memimpin sertijab, dalam sambutannya antara lain ia mengucapkan selamat pada yang telah melakukan sertijab. Tentunya dalam kondisi semacam ini ada yang senang dan yang tidak senang. Pantoro menegaskan, senang maupun tidak senang itu biasa. Alih jabatan dengan rolling semacam ini merupakan hal yang biasa. Dan adanya rolling jabatan ini perlu perlu evaluasi juga. Dalam evaluasi kaitannya dengan data dapat timbul yang negatif maupun positif. Bila personal ingin menciptakan pejabat baru kerepotan perlu menghimpun data lagi maka pejabat yang diganti akan menghapus data yang ada. Namun bisa jadi evaluasinya positip, maka data yang sudah ada biar ada. Tidak perlu dihapus, sehingga akan membantu bagi pejabat yang baru. Pesan yang disampaikan agar bekerja dengan jujur, cermat, dan bersemangat. Lakukanlah koordinasi dengan pejabat di wilayah. Sebagai pejabat baru agar permisi dengan pejabat Muspika setempat, camat, Danramil, dan Kapolsek. Sehingga ada koordinasi yang harmonis dengan pemimpin wilayah kecamatan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *