UNBK Hari Ke-2 Di SMA Negeri 2 Klaten Lancar

BERITA KLATEN – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  di SMA Negeri 2 Klaten, Jateng sampai hari ke-2 berjalan lancar.

Demikian diungkapkan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Klaten Medi Widada yang didampingi Tukiman selaku humas di ruang kantornya, Selasa (2/4/2019). Dikatakan Medi Widada jumlah siswa SMA Negeri 2  Klaten yang mengikuti UNBK ada 330 siswa. Rinciannya, jurusan IPS ada 86 siswa,  dan jurusan IPA ada 224 siswa.

Medi Widada juga mengatakan untuk mempersiapkan UNBK siswa kelas 12 sudah tambahan pelajaran atau tutorial. Tutorial diberikan setelah jam terakhir.  Hari Sabtu juga dimanfaatkan untuk tutorial.

Selain itu orang tua siswa juga dikumpulkan sekolah untuk diajak bekerja sama mendampingi siswa dalam mempersiapkan siswa menghadapi UNBK. Para siswa mesti disemangati untuk mengerjakan UNBK secara serius. Meski UNBK tidak menjadi syarat kelulusan, tetapi siswa agar mengerjakan soal UNBK untuk mencapai nilai baik.   Medi Widada memotivasi agar para siswa tidak stres menghadapi UNBK.

SMA Negeri 2 Klaten untuk keperluan UNBK ini sudah mempersiapkan bila ada gangguan listrik padam.  Untuk itu SMA Negeri 2 Klaten juga mempersiapkan jenset.  Jadwal UNBK hari Senin kemarin Bahasa Indonesia, Selasa tadi Matematika. Kamis  besuk Bahasia Inggris, hari Senin pekan depan mata pelajaran sesuai jurusan siswa.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *