Buka Bersama Menggalang Trucuk Hebat Segala Hal

BERITA KLATEN – Momentum buka bersama  insan pendidikan di Wilayah Bidang Pendidikan Trucuk di aula kantor Bidang Pendidikan setempat untuk memotivasi kebersamaan menjadikan Trucuk hebat segala hal, Jumat (1/6/2018) petang.

Demikian diungkapkan Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Trucuk Haji Mulyadi pada Berita Klaten. Dalam sambutannya,  Haji Mulyadi juga menuturkan berangkat dari launching Trucuk Hebat Segala Hal ia mengajak para kepala sekolah dasar negeri dan swasta, maupun MI  bersemangat untuk maju. Sehingga Trucuk bisa mencapai kehebatannya dalam bidang akademis dan non akademis. Menurutnya, untuk memajukan pendidikan perlu dukungan dari semua pihak, khususnya dukungan dari semua insan pendidikan di Kecamatan Trucuk.  Mengawali dinas sebagai Korwil Bidang Pendidikan di Kecamatan Trucuk, Kabupaten  Klaten, Jawa Tengah, Haji Mulyadi sudah melakukan rapat koordinasi dengan camat, Kapolsek, Danramil, KUA, dan instansi pemerintah lainnya untuk mendukung Trucuk Hebat Segala Hal dalam konteks pendidikan.

“Buka bersama menjadi media silaturahmi bagi para kepala sekolah dan para guru untuk mendapatkan inspirasi. Selain itu buka bersama merupakan momen yang indah untuk bersilaturahmi semua umat manusia ciptaan Allah,”ungkap Haji Mulyadi.

Mengawali kultum atau tauziah singkat dalam waktu sekitar 5 menit  yang disampaikan Sunardi mengatakan manusia itu baik. Kebutuhan dasar manusia antara lain harta, tahta, kata, dan cinta. Kemudian agar manusia dapat menjadi contoh dalam hidupnya, manusia dalam bersikab mesti perlu mempertimbangkan sisi sembodo, toto, cetho, dan ojo nisto. Dalam hidup manusia mesti berusaha menciptakan suasana harmonis dan penuh damai.

Selesai mendengarkan kultum singkat para bapak-bapak guru dan ibu-ibu guru mengikuti sholat Magrib berjamaah di aula kantor Bidang Pendidikan Trucuk. Selesai sholat Magrib berjamaah langsung buka bersama. Suasana waktu buka bersama relasi para insan pendidikan tercipta akrab dan nampak suka ria.

Menurut salah seorang staf kantor Korwil Bidang Pendidikan di Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah yang diundang buka bersama kurang lebih 300 orang. Yang diundang adalah kepala kelompok belajar (KB), kepala taman kanak-kanak (TK), kepala SD negeri dan swasta, maupun kepala MI. Selain para guru, dan staf Korwil Bidang Pendidikan juga diundang masyarakat sekitar kantor Korwil Bidang Pendidikan Trucuk. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *