Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Diikuti Ratusan Peserta

BERITA KLATEN-Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila jajaran  Pemerintah Kabupaten Klaten diselenggarakan di Alun-alun, Minggu (1/10/2017) pagi. Peserta upacara peringatan hari kesaktian Pancasila kurang lebih sekitar 700-an orang dari berbagai elemen masyarakat Klaten.

Bertindak sebagai inspektur upacara peringaan hari Kesaktian Pancasila adalah Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Peserta upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila antara lain dari TNI, Polri, Ormas, SKPD Pemkab Klaten, Korpri, mahasiswa Unwidha, Pramuka, dan perwakilan siswa SMK dan SMA. Nampak hadir di tempat duduk tamu undangan  Komandan Kodim 0273 Klaten Letkol Inf Bayu Jagad, Sekretaris Daerah Klaten Jaka Sawaldi, Kajari Klaten,  perwakilan dari Polres Klaten, Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto, dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila adalah mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan, khususnya yang gugur karena peristiwa gerakan 30 September 1965. Pembacaan UUD tahun 1945, dan Ikrar yang dibacakan oleh ketua DPRD Klaten Agus Riyanto.

Selesai upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila dilakukan penandatanganan PKS Donasi Iuran Program JKN-KIS antara 3 Badan Usaha Swasta dengan BPJS Kesehatan Cabang Boyolali. Dari 3 badan usaha swasta tersebut adalah Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Delanggu, Rumah Sakit Cakra Husada, dan Yayasan Jamaah Haji Klaten. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Boyolali M Farid mengucapkan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Klaten yang berkomitmen untuk mensukseskan program JKN-KIS, dan pada RS PKU Muhammadiyah Delanggu, RS Cakra Husada, dan Yayasan Jamaah Haji Klaten.(ksd)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *