Deklarasi Pemilu Damai 2019 Di Lapangan Candi Kembar Plaosan

BERITA KLATEN – Deklarasi Pemilu damai 2019 yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Klaten di lapangan Candi Kembar Plaosan, Bugisan, Prambanan diharapkan bermartabat, aman, damai dan sejuk, Senin (1/10/2018).

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Klaten Arif  Fatkhurrokhman pada wartawan antara lain menuturkan alasan  deklarasi Pemilu damai 2019 diselenggarakan lapangan Candi Kembar Plaosan, di Desa Bugisan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah adalah di Candi Kembar Plaosan, Prambanan merupakan aset di Kabupaten Klaten. Dengan menyelenggarakan deklarasi di Candi Kembar Plaosan ini sambil memperkenalkan obyek Candi Kembar Plaosan sebagai aset di Kabupaten Klaten pada masyarakat luas. Kemudian, lanjut Arif, deklarasi Pemilu damai 2019 untuk di seluruh Jawa Tengah diselenggarakan secara serentak pada tanggal 1 Oktober 2018 bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila. Harapannya spirit hari kesaktian Pancasila untuk menjaga persatuan NKRI. Meski dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden beda pilihan menjaga keberagaman atau kebhinekaan. Sehingga suasana Pemilu yang bermartabat, aman, damai dan sejuk dapat terwujud di Kabupaten Klaten.

Arif Fatkhurrokhman dalam sambutannya antara lain  menegaskan peserta Pemilu dan pemlihan presiden (Pilpres) agar aturan yang sudah diatur tahapan-tahapannya agar ditaati sampai pada tahapan akhir.

Bupati Hj Sri Mulyani sangat memberi apresiasi pada Bawaslu yang menyelenggarakan deklarasi damai Pemilu Damai 2019 diselenggarakan di tempat bukan kantor di kota. Hal ini didukung Hj Sri Mulyani.

Deklarasi Pemilu damai 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Candi Kembar Plaosan, Prambanan dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Pejabat Forkompimda atau yang mewakili, Muspika Prambanan, pengurus partai di Kabupaten Klaten, Pengurus FKUB Kabupaten Klaten, Komisiner Bawaslu Klaten, Panwas kecamatan se Kabupaten Klaten, dan undangan lainnya.

Dalam deklarasi ini yang berkompeten menanda tangani spanduk yang dipasang di samping kiri panggung utama. Kemudian hadirin yang menghadiri deklarasi pemilu damai 2019 dibolehkan menandatangani spanduk yang digelar di sebelah kanan panggung utama. Partai peserta pemilu di Kabupaten Klaten ada 16 partai. Sebanyak 16 partai peserta pemilu antara lain PKB, Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Perindro, PPP, Partai Solidaritas, PAN, Partai Hanura, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, dan PKP.(ksd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *