M Sulaiman Berjuang Menuju Trunuh CAKEEP

BERITA KLATEN – Drs M Sulaiman yang maju dalam Pilkades di Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, ia berjuang dengan tulus hati untuk menuju Desa Trunuh yang cerdas, adil, kreatif, efektif, efisien, dan produktif (CAKEEP).

Demikian diungkapkan calon Kepala Desa Trunuh nomor 2 M Sulaiman, ketika ditemui BERITA KLATEN di rumahnya, Selasa (2/10/2019) sore saat selesai kegiatan di kampungnya. Lebih lanjut M Sulaiman mengungkapkan Desa Trunuh yang luasnya 107.000 ha, dan jumlah penduduk ada 3.724 ini memiliki karakteristik istimewa dalam posisinya sebagai sebuah desa transisi dari budaya desa menuju budaya kota. Dalam menuju loncatan dari budaya desa ke budaya kota ada yang perlu dipertahankan ada hal yang perlu ditingkatkan dan ada hal yang perlu diubah untuk mewujudkan cita-cita pembangunan  Desa Trunuh. M Sulaiman yang pernah menjadi perangkat Desa Trunuh beberapa tahun lalu, ia mengapreasi  dan menghargai yang sudah dilakukan Desa Trunuh selama ini. Tetapi M Sulaiman melihat di sisi lain masih ada permasalahan yang mendasar menjdi pekerjaan rumah bersama.

Menurut M Sulaiman permasalahan yang mendasar antara lain: 1.Pendidikan yang dimaksudkan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat belum maksimal. 2.Pembangunan infrastruktur dan belum merata. 3.Pemenuhan kebutuhan dasar sosial  masyarakat belum merata. 4.Kurang kuatnya identitas desa sebagai daya tarik positif untuk mendukung pembangunan. 5.Tata kelola pemerintahan desa belum berjalan efektif. 6.Penataan ekosistem dan penguatan bidang pertanian kurang optimal. 7.Pengelolaan potensi sumber daya desa belum terintegrasi dan produktif secara seksama. 8.Kesejahteraan masyarakat belum maksimal karena keterbatasan modul usaha ekonomi. Dengan menginventarisir mengenai pekerjaan rumah ini, M Sulaiman  berniat untuk berjuang membangun Desa Trunuh yang CAKEEP bila warga masyarakat Desa Trunuh memberi mandat dan merestui M Sulaiman nenjadi Kepala Desa Trunuh.

M Sulaiman dalam program lebih luas lagi adalah bila warga masyarakat Desa Trunuh mendukung M Sulaiman, maka M Sulaiman akan memberi kemudahan bidang pemerintahan, bidang pendidikan, kesehatan dan keagamaan, serta bidang perekonomian. Tentunya mengenai sosial dan budaya, termasuk pembangunan infrastruktur tidak diabaikan.

Refleksi M Sulaiman adalah pertanyaan apakah program itu dapat tercapai? Dengan penuh rasa optimis M Sulaiman berani memastikan program yang ia konsepkan kelak bisa terwujud mana kala ia dipercaya warga masyarakat Desa Trunuh menjadi Kepala Desa Trunuh. Maka M Sulaiman berharap pada warga masyarakat Desa Trunuh untuk mencoblos tanda photo nomor 2 pada Pilkades hari Rabu, 9 Oktober 2019 pekan depan.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *