Alumni SMP Pangudi Luhur Wedi Th 1982 Bhakti Sosial Dampak Banjir

BERITA KLATEN-Alumni SMP Pangudi Luhur Wedi tahun 1982 melakukan bhakti sosial pada warga karena dampak bencana babjir yang terjadi di Wilayah Kecamatan Wedi, Bayat, dan Cawas di Kabupaten Klaten, Jateng  Sabtu (2/12/2017) tadi pagi.

Koordinator alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pangudi Luhur Wedi tahun 1982  MG Sri Lestari yang didampingi Sungkowo, pada Berita Klaten mengungkapkan bantuan yang dihimpun dari rekan-rekan dipergunakan untuk membantu pada mereka yang kena dampak bencana banjir. Menurut MG Sri Lestari bantuan yang dihimpun oleh alumni SMP Pangudi Luhur Wedi tahun 1982 diberikan untuk SMP Pangudi Luhur Cawas,  SMP Pangudi Luhur Bayat, serta untuk membantu warga yang kena dampak musibah banjir, ialah warga di Dusun Ngembel, Desa Kebon,  Kecamatan Bayat, dan warga Desa Pacing, Kecamatan Wedi, yang berada di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Lebih lanjut MG Sri Lestari yang didampingi rekan-rekannya menuturkan, bantuan yang diberikan pada SMP Pangudi Luhur Cawas dan SMP Pangudi Luhur Bayat berupa uang yang besarnya masing-masing Rp 2 juta. Sedangkan bantuan yang diberikan untuk warga di Dusun  Ngembel, Desa Kebon, Bayat, dan Desa Pacing, Wedi.  masing-masing desa menerima  beras 50kg, 5 dos supermi, dan  2 dos roti. Menurut Sungkowo bantuan yang diberikan pada SMP Pangudi Luhur Cawas dan SMP Pangudi Luhur Bayat diterima oleh masing-masing kepala sekolah. Sedang bantuan untuk warga kena dampak banjir di Desa Kebon diterima oleh warga, kemudian bantuan untuk warga di Desa Pacing, Kecamatan Wedi diterima oleh Sekdes Pacing Joko Pitoyo.

MG Sri Lestari beserta kawan-kawannya yang datang di lokasi Desa Pacing berharap bantuan yang diberikan pada warga yang kena dampak  bencana banjir dapat meringankan penderitaannya. Sedangkan yang diberikan pada SMP Pangudi Luhur Cawas dan SMP Pangudi Luhur Bayat dapat untuk membantu operasional sekah. Bhakti sosial yang dilakukan alumni SMP Pangudi Luhur Wedi tahun 1982 ini merupakan kepedulian pada masyarakat yang sedang menderita.  Sikap ini juga bentuk ucapan terima kasih pada sekolah di bawah Yayasan Pangudi Luhur yang telah membimbing alumni SMP Pangudi Luhur 1982 kala masih sekolah di SMP Pangudi Luhur Wedi.

Terkait bantuan dari alumni SMP Pangudi Luhur Wedi tahun 1982  yang diberikan pada warga dampak banjir di Desa Pacing, Sekretaris Desa (Sekdes) Pacing Joko Pitoyo mengucapkan banyak terima kasih. Bantuan yang diberikan akan digunakan bagi warga yang kena musibah banjir.

Menurut Joko Pitoyo, jumlah kepala keluarga (KK) yang terkena dampak bencana banjir di Desa Pacing ada 408 KK yang tersebar di 10 rukun tangga (RT). Sedangkan jumlah RT di Desa Pacing 12 RT,  dan jumlah rukun warga (RW) ada 6.

Joko Pitoyo menjelaskan bantuan yang datang di Desa Pacing telah disalurkan pada warga terdampak banjir sudah 2 kali. Jika ke depan masih ada bantuan tetap akan di salurkan pada warga.

Kegiatan yang akan dilakukan untuk adalah bersih-bersih rumah masing-masing. Kemudian juga akan dilakukan bersih-bersih lingkungan. Pemerintah desa berharap sudah tidak akan terjadi banjir lagi. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *