Liburan Natal & Tahun Baru Agen Bus Meraup Berkah

KLATEN (BK). Momentum hari raya Natal dan tahun  baru para agen bus malam  mendapatkan keuntungan lumayan dari hasil komisi penjualan tiket. Perolehan komisi dari penjualan tiket bus malam sejak menjelang Natal hingga tahun baru 2016.

Raupan berkah tersebut  dirasakan  bagi para agen bus malam di Terminal Bus Ir Sukarno  Klaten  dan yang berada di sekitar sub terminal Bendogantungan, Klaten, Jawa Tengah. Salah seorang agen bus malam di Bendogantungan Menik, ketika  ditemui di tempat usahanya, Minggu (3/1) ia mengungkapkan tiket yang ia jual  laku banyak.  Sehingga ia  mendapatkan komisi dari  perusahaan bus  malam lumayan.

Tak jauh  berbeda, Suci Rahmani yang juga buka usaha agen  bus Yanto pada hari yang sama pada Berita Klaten menuturkan mendapat hasil lumayan dalam momen hari raya Natal dan tahun baru 2016.  Ia mengatakan sejak hari menjelang Natal hingga arus balik pada tahun baru 2016 ia mendapatkan keuntungan komisi dari jualan tiket bus malam hingga mencapai  kurang lebih sejumlah Rp800 ribu. Dari sebesar Rp 800 ribu itu sudah kepotong  beli pulsa guna  untuk komunikasi dengan perusahaan otobus. Kalau dihitung angka kotor selama jelang Natal hingga arus balik  tahun baru jumlah pendapatannya mencapai sekitar Rp1,4 juta.

Menurut para agen bus malam yang ditemui Berita Klaten, mengatakan harga tiket bus malam mengalami  kenaikan harga. Kisaran kenaikan harga tiket bus malam ada yang naik Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu.  Seperti Bus Malam Agra mengalami kenaikan sebesar Rp 10.000,- Juga ada bus malam yang tiketnya dijual Rp 135 ribu, ialah bus malam Murni.  Juga ada bus malam eksekutif  ialah bus Pahala, Mulyo Indah, dan Royal Safari. Harga tiketnya bisa mencapai di atas Rp 250 ribu.

Pantauan Berita Klaten di Terminal Bus Ir Sukarno Klaten, Stasiun Kereta Api, dan sub terminal bus di Bendogantungan  cukup banyak penumpang yang akan menggunakan moda angkutan bus maupun kereta api. Lalu lintas kendaraan pribadi maupun kendaraan umum  yang melintas di wilayah  Klaten  sejak pagi hingga berita ini diturunkan terpantau ramai lancar.  Kendaraan mobil pribadi yang bernomor polisi (Nopol) nampak dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Madiun, Bali dan lainnya. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *