Harlah NU Di Alun-alun Klaten Dihadiri 30-an Ribu Jamaah

BERITA KLATEN – Istighosah Kubro dalam rangka hari ulang tahun (harlah) ke-96 NU di Alun-alun Klaten, Jateng dihadiri kurang lebih 30-an ribu jiamiah NU, Rabu (3/4/2019). Dalam Istighosah Kubro tersebut hadir Kyai Haji Maimuan Zubair dari Rembang, Jawa Tengah.

Kegiatan Istighosah Kubro dimulai sejak sholat Subuh di Masjid Al Aqsa Jonggrangan, Klaten Utara. Kemudian pada pagi hari sekitar pukul 06.30 jamaah Nadatul Ulama (NU) mulai berdatangan di Alun-alun Klaten. Sekitar pukul 07.00 jiamiah NU sudah memenuhi Alun-alun Klaten. Mereka duduk di hamparan rumput alun-alun dengan memakai alas kertas maupun plastik. Namun bagi para jiamiah NU nampak penuh suka cita.  Untuk pengamanan anggota dari Polres Klaten sekitar 300-an yang terdiri dari satuan dalmas, lalu lintas, maupun dari intelpam. Banser maupun pemuda Ansor yang diturunkan juga banyak. Kurang lebih 3000-an Banser yang diturunkan untuk pengamanan.

Mengawali acara formal Istghosah Kubro dilakukan dzikir.  Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Mars NU, dan juga lagu Mars Banser. Setelah menyanyikan lagu-lagu tersebut masuk pada sambutan-sambutan.

Ketua PC NU Kabupaten Klaten Haji Mujiburrahman dalam sambutannya antara lain mengajak jamaah NU agar setia pada NU. Ajaran NU agar diyakini karena membimbing yang baik. NU punya andil besar berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang hadir, dalam sambutannya antara lain mengucapkan selamat Harlah ke-96 NU. Ia berjanji pada ulang tahun  NU tahun depan akan memberi untuk hadiah door prize. Ia juga mengajak agar mendoakan Presiden Joko Widodo agar selalu sehat walafiat. Selanjutnya sambutan dari Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi antara lain mengajak jiamiah NU agar tidak golput. Selain itu agar jamaah tidak percaya kabar bohong atau hoak.

Kemudian wejangan Mbah Maimun Zubair antara lain mengungkapkan agar jamaah NU setia pada NKRI dan Pancasila. Dalam kesempatan itu Mbah Maimun Zubair juga mengajak menyanyikan lagu Garuda Pancasila.

Setelah Mbah Maimun Zubair memberi wejangan, diteruskan mengundi door prize. Hadiah door prize cukup menyenangkan bagi umat Islam jamaah NU yang hadir dalam Istighosah Harlah ke-96 NU di Alun-alun Klaten. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *