Buku Matur Jujur Melatih Siswa Berakhlak

BERITA KLATEN – Program buku matur jujur  menjadi media latih bagi siswa SD dan SMP  yang berakhlak. Program buku tersebut dilaunching di gedung olah raga Gelar Sena Klaten, Jateng, Kamis (2/5/2019) siang.

Launching pencanangan  program buku matur jujur bagi siswa sekolah dasar (SD) dan siswa sekolah menengah pertama (SMP) dilakukan oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Launching pencanangan program buku matur dilakukan dalam moment bersamaan dengan  peringatan  hari pendidikan nasional (Hardiknas).

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya antara lain mengungkapkan para siswa SD dan SMP tiap hari agar menulis kegiatannya di buku. Buku yang dibagikan pada siswa SD dan siswa SMP secara gratis agar diisi secara jujur. Apa yang dialami sejak pagi hari di rumah, di sekolah, kembali sore di rumah, semua pengalaman hidupnya ditulis dalam buku matur jujur. “Buku matur jujur ini merupakan buku catatan harian atau deary untuk para siswa SD dan SMP,” ungkap Sri Mulyani.

Dengan rajin menulis di buku matur jujur setiap hari, maka para siswa akan berlath untuk meningkatkan kualitas siswa. Selanjutnya menjadi siswa atau anak yang berakhlak mulia, mandiri,  dan bertanggungjawab. Buku matur jujur ini sebagai jembatan antara siswa dengan guru, dan juga siswa dengan orang tua. Dengan demikian apa yang ditulis siswa pada buku harian ini mesti dilihat oleh guru wali kelas, maupun pada orang tua siswa. Sehubungan dengan launching pencanangan buku matur jujur ini, Bupati Sri Mulyani juga berpesan pada para siswa ialah Anak Jujur Akan Mujur.

Launching  pencanangan program buku matur jujur dihadiri para pejabat Pemda Klaten. Para pejabat Pemkab Klaten yang hadir Assisten 1 Bupati Ronny Rukmito, Sekda Klaten Jaka Sawaldi, dan para pejbat lainnya. Dalam launching pencanangan program buku matur jujur juga dihadiri para guru se Kabupaten Klaten,  Korwil Pemdidikan se Kabupaten Klaten, dan para siswa perwakilan dari beberapa sekolah.

Daniel Rustandi bagian Fungsional Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang hadir di launching pencanangan program buku matur jujur sangat mengapresiasi launching program tersebut. Menurut Dani Rustandi sosialisasi gerakan anti korupsi pada masyarakat dan generasi muda otoritas dari pemerintah daerah. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *