Peserta Karnaval Lurik HUT Kabupaten Klaten Tampil Penuh Pesona

BERITA KLATEN – Para peserta karnaval lurik memperingati hari ulang tahun ke-215 Kabupaten Klaten semuanya tampil penuh pesona di sepanjang jalan protokol Kota Klaten, Sabtu (3/8/2019).

Karnaval lurik tahun ini menurut Wahyu Prasetyo selaku Wakil Ketua I Panitia Peringatan Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten, dan  Hari Ulang tahun ke-7 Republik Indonesia diikuti kurang lebih ada 29 peserta. Antara lain sejumlah 26 kecamatan dan dari organisasi perangkat daerah (OPD) maupun swasta.

Route yang dilewati karnaval lurik dari Monumen Juang Sangkalputung hingga depan Matahari Plasa. Di persimpangan lima dekat Matahari Plaza ada panggung kehormatan. Di panggung kehormatan para Pejabat Forkompinda Kabupaten Klaten, para panitia hari jadi Kabapten Klaten dan HUT ke-74 RI, para camat, dan tamu undangan menyaksikan peserta karnaval lurik melakukan demontrasi atau display di depan panggung kehormatan. Nampak duduk di panggung kehormatan adalah Bupati Klaten  Hj Sri Mulyani, Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi, Komandan Distrik Militer Klaten Letkol Eko Setiawan, Assisten Bupati dr Ronny Roekmito dan pejabat lainnya.

Peserta karnaval lurik atau Klaten Lurik Carnival dengan berpakaian yang dirancang beragam dengan motif-motif yang indah dipandang. Semua nampak elok dengan gaya-gaya akting yang mereka tampilkan. Kebanyakan motif-motif bunga yang dikenakan para peserta karnaval lurik. Tema Klaten Kota Bunga Sejuta Warna menjadi ide-ide untuk menampilkan beragam macam bunga. Karnaval lurik yang dimulai sekitar pukul 14.00 berakhir kurang lebih 17.00 mengundang warga Klaten untuk menonton even Klaten Lurik Carnival (KLC). Sehingga jalan protokol nampak menyemut karena tumpah ruah di jalanan. Terlihat tamu-tamu asing dari luar negeri ikut menikmati penuh perhatian melihat peserta yang menari-nari di atas karpet merah yang digelar  di depan panggung kehormatan.(ksd)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *