Apel 3 Pilar Di Klaten Diikuti Ribuan Orang

BERITA KLATEN – Apel 3 pilar di Gedung Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Pandanaran Klaten, Jateng  dihadiri sekitar 1000-an orang, terdiri dari TNI, Polri, dan Kades/lurah,  Rabu (3/10/2018).

Dalam apel 3 pilar yang sedianya dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,  Pangdam Diponegoro Jawa Tengah Mayor Jendral Wuryanto,  dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro K namun ketiga pejabat pimpinan di Propinsi Jawa Tengah. Namun karena ada gangguan pesawat helikopter yang yang membawa ketiga pejabat di Propinsi Jawa Tengah itu kemudian mereka mengurungkan datang di Gedung RSPD Pandanaran Klaten, Jawa Tengah. Menurut Kapolres Klaten AKBP Yuli Agung Pramana yang didampingi  Komandan Kodim Klaten Letkol Inf Eko Setiawan, bahwa rombongan Gubernur Ganjar Pranowo sudah berada di Purworejo.

Karena keadaan itu Pejabat Muspida Klaten Bupati Sri Mulyani, Kapolres Klaten, Dandim Klaten yang sudah menunggu di Stadion Klaten kemudian menuju ke Gedung RSPD Klaten. Di Gedung RSPD Klaten sudah penuh peserta apel 3 pilar. Tidak lama kemudian apel 3 pilar langsung dimulai. Ada 8 orang yang bertugas membacakan teks ikrar untuk menjaga kenetralannya aparat.

Di hadapan  peserta ikrar yang terdiri dari Kapolsek, Danramil para Babinsa, para Babinkamtipmas, dan para Kades atau para lurah se Kabupaten Klaten, Kapolres Klaten AKBP Yuli Agung Pramana dalam sambutannya antara lain mengatakan agar bertindak netral, tidak berpihak pada partai manapun. Ia menegaskan dalam rangka mewujudkan Pileg, Pilpres tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk di Wilayah Kabupaten Klaten.  Di Kabupaten Klaten benar-benar terwujud tenteram tidak terjadi kekrisuhan. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *