Ganjar Pranowo Apresiasi Pada TNI-POLRI Menambal Tanggul Bersama Masyarakat

BERITA KLATEN-Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengapresiasi pada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri yang melakukan gotong royong bersama warga masyarakat  memperbaiki tanggul yang bedah di Kali  Birin yang berada di Dukuh Bantengan, Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Klaten, Jateng, Minggu (3/12/2017) siang tadi.

Apresiasi pada TNI dan Polri dilakukan setelah Gubernur Ganjar Pranowo meninjau di lokasi tanggul Sungai Birin yang bedah pada hari Selasa (28/11/2017) pekan lalu. Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih pada TNI dan Polri yang respek adanya bencana banjir ini. Ganjar sempat mengungkapkan  TNI dan Polri luar biasa dalam menangani tanggul yang bedah yang mengakibatkan air bah menggenangi Dusun Tegalsari, Desa Pacing,  dan Dusun Muker, Desa Melikan.  Dua desa tersebut berada di Wilayah Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten.  Gubernur Ganjar Pranowo ketika berada di lokasi tanggul Sungai Birin tempat pertemuan dengan Sungai Dengkeng, Ganjar Pranowo mengamati penuh perhatian kondisi tanggul yang bedah yang sekarang sedang ditutup dengan tanah yang dimasukan dalam sag. Gubernur Ganjar Pranowo juga menyetujui untuk mengurug tanggul jang panjangnya sekitar 15 meter dan lebarnya kurang lebih 5 meter menggunakan alat berat backgo.

Kehadiran Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi tanggul yang bedah tersebut juga disambut oleh Bupati Klaten Sri Mulyani yang juga mengujungi tanggul yang bedah itu. Di lokasi tanggul yang bedah Gubernur Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan uang dari BPBD Jateng sebesar Rp 100 juta. Gubernur Ganjar Pranowo ketika mengunjungi lokasi tanggul yang bedah disertai Kepala BPBD Jawa Tengah (Jateng) Sarwo Pramana, serta para  pejabat Kabupaten Klaten. Pejabat Pemkab Klaten antara lain Bupati Sri Mulyani, Sekretaris Daerah Jaka Sawaldi, Kepala BPBD Bambang Giyanto, Kepala Dinas Perhubungan Purwanto AC, dan pejabat lainnya.

Sebelumnya, Gubernur Ganjar Pranowo datang dari Semarang menunju Posko Bencana Banjir di Balai Desa Melikan. Di Balai Desa Melikan Ganjar Pranowo disambut oleh  Muspika Wedi, Camat Wedi Kukuh Riyadi, Kapolsek Wedi AKP Sunarso, Danramil Wedi Kapten Tumino, dan Kepala Puskesmas Wedi  dr Agus, perangkat Desa Melikan. Ganjar Pranowo sampai di Balai Desa Melikan sekitar pukul 12.24 langsung melakukan dialog dengan para ibu yang kena dampak bencana banjir. Dialog yang terjadi sangat akrab. Gubernur Ganjar Pranowo menyempatkan makan ketela godog, dan kacang godog. Interaksi Gubernur Ganjar Pranowo dengan para ibu-ibu,  Kades Melikan, serta perangkat Desa Melikan nampak persaudaraan yang akrab (menyedulur).

Setelah melakukan dialog dengan warga Melikan  Gubernur Ganjar Pranowo juga menyapa para anggota Brimob dari Kompi Boyolali yang di BKO-kan di Desa Melikan. Ganjar Pranowo dalam kesempatan ini menyerahkan bantuan sag sejumlah 2500 lembar, peralatan dapur lapangan dari BPBD Provinsi Jateng APBD tahun 2017.  Ia juga menyempatkan melihat gudang yang dipergunakan untuk menyimpan bantuan yang mengalir dari berbagai pihak.

Selesai mengunjungi di Posko Balai Desa Melikan Gubernur Ganjar Pranowo bersama  rombongan menuju lokasi tanggul Sungai Birin yang bedah di Dusun Bantengan. Selesai melihat tanggul Ganjar Pranowo beserta rombongan menuju Kecamatan Cawas untuk melihat dampak bencana banjir. (ksd).

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *