Mariadi Berhasil Menduduki Ketua RAPI Wilayah Kabupaten Klaten

BERITA KLATEN-Dalam musyawarah  wilayah (Muswil) ke-5 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 24 Kabupaten Klaten,  yang diselenggarakan di Balai Desa Tegalyoso, Klaten, Jawa Tengah,  Mariadi (JZ 11 RMA)   berhasil menduduki Ketua RAPI Kabupaten Klaten, Minggu (4/2/2018).

Untuk pemilihan  Ketua RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten awalnya dilakukan penjaringan lebih dahulu. Dalam penjaringan calon ketua dari sebanyak 55 anggota RAPI yang mengikuti MUSWIL ke-5 yang terpilih ada 4 orang. Mereka  adalah Mariadi (JZ 11 RMA), Dwi Wisnu Pujo Sambodo (JZ 11 DWY), Suharto (JZ 11 ATK), Susanto (JZ 11 NNZ), dan Basuki (JZ 11 JHF). Dari 4 orang calon  ketua tersebut kemudian mengerucut menjadi 3 orang calon Ketua RAPI adalah Mariadi, Dwi Wisnu Pujo Sambodo, dan Suharto. Dari 3 orang calon Ketua RAPI Klaten itu juga dilakukan pemungutan suara.

Setelah dilakukan pemilihan dengan voting (pemungutan suara), dari hasil pemungutan suara  anggota RAPI yang hadir mengikuti MUSWIL Mariadi berhasil memperoleh suara terbanyak, mencapai 28 suara, Dwi Wisnu Pujo Sambodo dan Suharto dua-duanya memperoleh 13 suara. Dari perolehan suara tersebut Mariadi berhasil menduduki  Ketua RAPI Klaten.

Selanjutnya Mariadi sebagai Ketua RAPI terpilih kemudian membentuk kepengurusan RAPI pereode tahun 2018 – 2022. Susunan  kepengurusan harian  RAPI pereode 2018 – 2022  antara lain Ketua adalah Mariadi, Wakil Ketua 1 Dwi Wisnu Pujo Sambodo,  Wakil Ketua 2 Ari Yudi, Sekretaris adalah Yuda Kristianto, Sekretaris 2 diduduki Teguh Widayat. Sedangkan untuk bendahara diduduki Rahmad Purbandani,  dan wakil bendahara Saifudin. Yang duduk pada posisi DPO2W RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten adalah Bambang Wibowo, Susanto, dan Edi Eka.

Muswil ke-5 RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten dihadiri Pengurus Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah. Ketua RAPI Daerah 11 Provinsi Jawa Tengah Didik S Nadriel (JZ 11 DDK) dalam sambutannya antara lain ia berharap pelaksanaan Muswil dapat berjalan lancar. Bila ada pemahaman persepsi  yang berbeda agar diselesaikan dengan baik. Pelaksanaan Muswil berjalan cantik. Ia juga berharap kepengurusan mesti ada komunikasi yang baik. Sehingga roda organisasi RAPI berjalan baik sesuai ketentuan ADRT/ ART organisasi yang ditetapkan. Ditegaskan oleh Didik S Nadriel bahwa RAPI organisasi sosial.  RAPI bukan organisasi politik. Karena itu RAPI jangan bukan kelompok agama. Menurutnya sifatnya paham nasionalisme.

Ketua RAPI Kabupaten Klaten terpilih Mariadi, dalam sambutannya antara lain ia mengatakan Muswil ke-5 RAPI Wilayah 24 Klaten mengambil Meningkatkan Kejujuran Untuk RAPI Klaten Semakin Maju. Karena itu Mariadi dalam visinya merencanakan menjadikan RAPI Wilayah 24 Kabupaten Klaten semakin eksis, jujur, transparan, dan semakin memasyarakat tanpa membedakan golongan dan agama.

Kemudian dalam misinya RAPI akan selalu menjalin kerja sama dengan pemerintah dan lembaga lain yang ada di Kabupaten Klaten. Dalam mengelola keuangan RAPI akan dilakukan secara transparan. Mariadi juga berusaha mengajak anggota RAPI agar bersinergi dalam menjalankan kegiatan. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *