Lomba Siswa Berprestasi Klaten Tengah Untuk Persiapan Maju LCC Kabupaten Klaten

BERITA KLATEN (BK)-Lomba siswa berprestasi tingkat sekolah dasar (SD) di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Tonggalan untuk menggali siswa berprestasi yang akan mewakili Klaten Tengah, Jumat-Sabtu (3-4 Maret).

Lomba siswa berprestasi di UPTD Pendidikan Klaten Tengah diikuti 58 siswa putra-putri yang mewakili masing-masing sekolah dasar. Pemenang lomba siswa beprestasi bagi putra maupun putri nantinya yang akan maju LC.C di tingkat Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Ketua panitia lomba siswa berprestasi di Kecamatan Klaten Tengah Sihono dalam laporannya saat apel pembukaan mengatakan tujuan diadakannya lomba siswa berprestasi antara lain memacu peningkatan prestasi siswa melalui persaingan yang sehat dan positif antar siswa. Memperoleh gambaran pelaksanaan pembinaan siswa-siswi berpretasi tingkat SD, dan untuk memacu para guru untuk meningkatkan kualitas dan kompetensinya.

Sihono juga mengatakan tema lomba siswa berprestasi tahun 2017 ini adalah Siswa SD Kecamatan Klaten Tengah cerdas dan berbudi pekerti luhur. Kemudian  untuk menggali kemampuan siswa juga akan dilaksanakan lomba seni baca Alquran, cipta baca puisi, menyanyi tunggal pada Sabtu tanggal 11 Maret 2017. Selain juga akan diadakan lomba cerdas cermat pada Kamis, 23 Maret 2017. Ke-2 lomba tersebut diselenggarakan di Gedung KPRI KOPPEN Gumulan.

Apel pembuakaan lomba siswa berprestasi dipimpin oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah Wahyu Sugiharjana. Dalam sambutannya antara lain mengarahkan pada siswa peserta lomba  dan pada para guru juga panitia.

IMG20170303092633

Kepada para siswa sebagai duta atau wakil dari sekolah dasar, Wahyu Sugiharjana menekankan  agar dalam mengikuti lomba siswa berprestasi anak-anak berperi laku yang baik, dan tampil sebagai anak yang berbudi pekerti luhur dalam mengikuti lomba ini sebagai uji kompetensi.

Selanjutnya pada para guru juga pada panitia Wahyu Sugiharjana menegaskan agar semua panitia atau dewan juri harus obyektif dan transparan dalam penilaian lomba ini.  Dengan penilaian yang obyektif membawa nama baik bagi UPTD Pendidikan Klaten Tengah. Karena para panitia lomba dan dewan guru bekerja di tingkat UPTD Pendidikan di Kecamatan Klaten Tengah. Dan tentunya panitia nantinya membimbing siswa yang akan maju ke tingkat Kabupaten Klaten.

Pantauan Berita Klaten para siswa yang mengikuti lomba siswa berprestasi diantar oleh guru pendamping dari masing-masing sekolah dasar. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *