Mengutamakan Pendekatan Kekeluargaan

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Klaten Utara Herning Gendrowati, dalam menjalankan tugasnya lebih mengutamakan sisi kekeluargaan baik di kantor maupun di sekolah. Ia meyakini dengan pendekatan kekeluargaan dalam mengatasi permasalahan dapat selesai.
Demikian diungkapkan Herning Gendrowati ketika ditemui di kantornya, Selasa (31/3) siang. Kemudian ia mengungkapkan untuk dapat selesai menjalankan tugasnya dengan berpedoman S3 ialah santai, selesai, dan sukses. Dengan pemahaman ketika sedang mengerjakan tugasnya dilaksanakan dengan suasana santai tetapi selesai pada waktunya dan sukses hasil pengerjaannya.
Implementasi semangat S3 di kantor, Herning berusaha menciptakan suasana harmonis di kantor UPTD Pendidikan Klaten Utara. Bersama staf di kantor Herning berusaha menjalin relasi yang intens. Semua karyawan di Kantor UPTD Pendidikan Klaten Utara untuk saling tegur sapa. Kemudian di sekolah para guru juga dibiasakan saling menyapa. Semangat diam harap diupayakan mencair. Adanya canda ria agar selalu diupayakan.
Menyinggung jumlah anak kelas 6 yang akan ujian, Herning Gendrowati mengatakan jumlahnya ada 761anak. Untuk menghadapi ujian nasional ini siswa sudah diberi tambahan jam pelajaran atau tutor. Tryout juga sudah diberikan sebanyak tiga kali. Hasilnya cukup memuaskan. Herning berharap, dengan hasil tryout yang memuaskan nantinya pada ujian para siswa SD di wilayah Klaten Utara dapat sukses berhasil lulus.
Herning sebelum menjabat kepala UPTD Pendidikan, ia sebelumnya sebagai pengawas di Kecamatan Pedan. Mengalami menjabat Kepala SD, antara lain di SD Negeri 1 Sidowarno, Wonosari, dan 7 tahun menjadi Kepala Sekolah di SD Negeri 1 Bener, Wonosari.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *