4 Srikandi Wonoboyo Dilantik Sebagai Perangkat Desa

BERITA KLATEN – Sebanyak 4 orang srikandi Desa Wonoboyo dilantik sebagai Perangkat Desa Wonoboyo, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, oleh Kepala Desa Wonoboyo Supardiyono di Balai Desa Wonobo, Jumat (4/5/2018) sore.

Empat orang perempuan “Srkandi”  asli Desa Wonoboyo yang dilantik sebagai Perangkat Desa Wonoboyo adalah: 1.Diyah Nur Puspitasari kelahiran tahun 1991 tinggal di Dusun Tegal, pendidikan sarjana dilantik sebagai Kasi Pemerintahan Desa Wonoboyo. 2. Okvita Sari Nugraheni, lahir tahun 1988, tinggal di Dusun Cucukan, pendidikan sarjana dilantik sebagai Kaur Keuangan Desa Woboyo. 3.Aprilia Laras Wati kelahiran tahun 1997, pendidikan SLTA tinggal di Dusun Kanutan dilantik sebagai Kaur Umum dan Perencanaan Desa Wonoboyo. 4.Sri Hartini kelahiran tahun 1990, pendidikan SLTA tinggal di Dusun Kanutan, dilantik sebagai Kepala Dusun 2 Desa Wonoboyo.

Beberapa orang tamu undangan yang menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji Perangkat Desa Wonoboyo tahun 2018 berucap merasa bangga. Karena yang berhasil diterima adalah yang memenuhi kriteria penilaian dalam tes atau ujian perangkat desa yang dilaksanakan pada hari Minggu (29/4/2018) lalu. Peserta yang mendaftar untuk 4 formasi perangkat desa  di Desa Wonoboyo ada sebanyak 32 orang. Sehingga 4 orang perempuan tersebut berhasil menyisihkan sebanyak 28 orang pesaing.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji Perangkat Desa Wonoboyo tahun 2018 dihadiri Ketua BPD Wonoboyo beserta anggotanya, para tokoh masyarakat,  ketua karang taruna, tokoh agama, ketua RT, ketua RW, keluarga perangkat desa terlantik, ketua penggerak wanita, peserta tes perangkat desa yang belum beruntung, serta perwakilan Muspika Jogonalan.

Untuk memeriahkan suasana pelantikan Perangkat Desa di Desa Wonoboyo,  Kecamatan Jogonalan,  Klaten, Jawa Tengah, panitia pelantikan Perangkat Desa mendatangkan hiburan orgen tunggal serta penyanyi dari lokal Klaten. Karena ada hiburan musik tersebut suasana pelantikan perangkat desa di Desa Wonoboyo terasa semarak. Sehingga pelaksanaan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Perangkat Desa Wonoboyo tahun 2018 berjalan lancar dan aman. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *