PC Muhammadiyah Kebonarum Apresiasi Petugas Pemilu

BERITA KLATEN – Haji Slamet  Anwar Wiyono selaku tokoh agama dan sebagai Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, memberi apresiasi pada petugas Pemilu 2019 untuk Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan serentak pada Rabu (11/4/2019) bulan lalu.

Hal itu diungkapkan Haji Slamet Anwar Wiyono di rumahnya beberapa hari setelah PPK Kebonarum selesai melakukan rekapitulasi atau pleno penghitungan suara di jenjang PPK Kebonarum, Senin (22/4/2019) bulan lalu. Karena itu Haji Slamet Anwar Wiyono mengucapkan terima kasih pada penyelenggara pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, ialah pada KPPS, PPS, PPK, juga pada KPU Kabupaten Klaten. Ia juga mengucapkan terima kasih pada TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan, kelancaran, dan tercipta damai pada pelaksanaan Pemilu untuk Pileg dan untuk Pilpres.

Haji Slamet Anwar Wiyono selaku tokoh agama Islam juga mengajak umat Islam di wilayah Kecamatan Kebonarum untuk menciptakan suasana aman dan damai di Kecamatan Kebonarum. Ia selaku warga Menden megajak untuk menjaga kerukunan dan persatuan khususnya pada warga Menden, dan juga pada warga Kecamatan Kebonarum. Haji Slamet Anwar Wiyono juga mengajak umat Islam untuk menghayati nilai-nilai ukuwah. Ialah ukuwah islamiah, ukuwah watoniah, ukuwah insaniah, dan ukuwah duniah.

Ia juga mengajak pada masyarakat  agar kembali pada pos sendiri-sendiri. Pada warga masyarakat umumnya, dan  khususnya unat Islam agar tidak mudah terprovokasi pada  berita-berita yang belum jelas. Soal hasil perolehan penghitungan suara, ditunggu menanti hasil pengumuman resmi dari KPU pusat. Apa hasil penghitungan  agar diterima apa adanya, dan kita syukuri. “Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati yang tidak perlu dipermasalahkan lagi,”tutur Haji Slamet Anwar Wiyono. Ia berharap bangsa Indonesia menjaga persatuan dan kesatuan, negara yang kuat. Sehingga menjadi negara yang walidatun dan tohidatun yang diberkati oleh Allah.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *