93 Orang Panwas TPS Di Kecamatan Wedi Dilantik

BERIA KLATEN – Bertempat di Aula Kecamatan Wedi sejumlah  93 orang Panwas tempat pemungutan suara (TPS) di Wilayah Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dilantik oleh Ketua Panwas Kecamatan  Wedi Joko Mulyani, Senin (4/6/2018) pagi.

Pelantikan Panwas TPS untuk Wilayah Kecamatan Wedi disaksikan para kepala desa atau perangkat desa yang ada di Wilayah Kecamatan Wedi, anggota Panwas Kecamatan (Panwascam) Wedi, dan Pejabat Muspika Wedi adalah Camat Wedi Kukuh Riyadi, Danramil Wedi Kapten Inf Tumino, dan perwakilan Polsek Wedi AIPTU Sarwo Edy, juga dihadiri  Komisioner Panwas Kabupaten Klaten Divisi SDM Triyanto. Pelaksanaan pelantikan Panwas TPS yang jumlahnya  93 berjalan lancar. Rangkaian acara pelantikan Panwas TPS di Wilayah Kecamatan Wedi juga disampaikan pembekalan bagi Panwas TPS  oleh Triyanto.

Sambutan  dari Polsek Wedi disampaikan oleh AIPTU Sarwo Edy. Dalam sambutannya, Sarwo Edy antara lain menyampaikan arahan antara  lain Panwas TPS bila melakukan sesuatu agar melakukannya  sesuai prosedur. Prinsipnya Panwas TPS agar memahami peraturan yang mesti diketahui Panwas TPS.

Senada dengan AIPTU Sarwo Edy,  Komandan Rayon Militer Wedi Kapten Inf Tumino dalam sambutannya mengingatkan agar Panwas TPS benar-benar siap yang berada di barisan paling depan. Maka Panwas TPS yang berada di 19 desa Wilayah Kecamatan Wedi benar-benar siap. Bekal peraturan Panwas TPS harus benar-benar tahu. Sehingga bila melakukan teguran dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur  (Pilgub) Jateng Panwas TPS tahu dasar-dasar hukumnya. Bila ada permasalahan yang belum dipahami agar minta petunjuk pada Panwascam. Selain itu perlu koordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada di desa dimana Panwas TPS bertugas.

Pesan  Triyanto selaku Komisioner Panwaskab Klaten Divisi SDM Panwaskab Klaten agar Panwas TPS paham aturan kerja, bersikap humanis, dan tentunya  mengutamakan komunikasi dan koordinasi.  Ia mengaskan Panwas TPS harus berintegritas dan tanggung jawab dalam melakukan aktifitas pengawasan di tempat pemungutan suara.

Berperan sebagai rohaniawan yang mendampingi para Panwas TPS melakukan sumpah janji adalah dari Rohaniawan Islam Muhammad Jahid yang menjabat Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wedi,  dan dari Rohaniawan Kristen David Sakiman.

Menurut Joko Mulyani, setelah hari Raya Lebaran akan diadakan bimbingan teknik (Bimtek) para Panwas TPS Wilayah Kecamatan Wedi. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *