Halal Bi Halal Kepala SMP Subosukawonosraten Dihadiri Seribuan Orang

BERITA KLATEN – Sekitar 1000-an orang menghadiri halal bi halal para Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Solo Raya atau Subosukawonosraten di Gedung Almabrur Komplek RSI Klaten Utara, Rabu (4/7/2018).

Para Kepala SMP se Solo Raya, Jawa Tengah, antara lain datang dari Kota Madya Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Sragen,  serta dari Klaten. Para kepala SMP se Solo Raya yang datang halal bi halal di Gedung Al Mabrur RSI Klaten mengajak isterinya. Karena itu Gedung Al Mabrur nampak penuh,  sehingga  ada yang duduk di luar gedung.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Klaten pada wartawan mengatakan kegiatan halal bi halal para Kepala SMP se Solo Raya berputar atau bergantian. Halal bi halal tahun 2018 ini giliran tempatnya di Klaten.  Ia mengatakan yang hadir para Kepala SMP se Solo dengan mengajak isterinya jumlahnya kurang lebih 1300-an orang.

Hadir dalam halal bi halal para Kepala SMP se Solo Raya adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Sunardi, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Klaten Lasa.  Juga hadir Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Bupati Hj Sri Mulyani dalam sambutannya antara lain mengungkapkan pendidikan merupakan salah satu sektor penting yang perlu mendapatkan perhatian, sehingga sudah selayaknya apabila pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan di negeri ini. Tentunya untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul sebagai mana yang diharapkan tentunya sangat bergantung pula dengan kualitas pendidikan sendiri.  Keberhasilan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat dan stake holder.

Pantauan Berita Klaten, untuk memeriahkan acara halal bi halal juga dihibur musik organ tunggal oleh Acong dari Klaten. Selain hiburan musik juga ada hiburan tari tradisional. Kegiatan tradisi  halal bi halal berakhir kurang lebih pukul 12.00. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *