Gerak Jalan Kepurun Diikuti 112 Regu

BERITA KLATEN – Gerak jalan Kepurun – Monumen Sangkalputung sejauh 28 kilo meter diikuti sebanyak 112 regu, Sabtu (3/11/2018).

Kepala bidan Pemuda dan Olah Raga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Klaten Fadzar Indriawan mengatakan kegiatan gerak jalan Kepurun 28 km ini dalam rangka memperingati serangan 1 Maret dan hari Pahlawan bulan November ini.  Pemberangkatan gerak jalan Kepurun 28 Km diawali dari Monumen Markas Besar Komando Djawa. Sejarahnya menurut Fadzar Indriawan serangan 1 Maret diawali dari Kepurun. Karena waktu itu Yogyakarta sudah  diduduki Belanda.

Hadir dalam upacara pemberangkatan gerak jalan Kepurun – Monumen Sangkalputung antara lain Sekda Jaka Sawaldi, Assisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Pengurus Koni, Muspika, tokoh masyarakat, dan lainnya. Peserta gerak jalan beregu adalah SMP untuk putra ada 28 regu, putri 11 regu, SMA / SMK untuk putra ada 11 regu, putri ada 8 regu. Peserta umum ada 54 regu. Peserta yang mendapat juara memperoleh piagam, piala, dan uang pembinaan. Total uang pembinaan sejumlah Rp 47 juta.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *