PPK Wedi Mulai Validasi Surat Suara

WEDI. Surat suara Pilkada Kabupaten Klaten, Jawa Tengah  hari Jumat (4/12) siang sudah diterima oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wedi. Setelah diterima sebagian dos  langsung dibuka untuk  dilakukan penghitungan oleh PPK Wedi.

Ketua PPK Wedi Sriyono, ditemui di Sekretariat PPK Wedi mengungkapkan penghitungan untuk validasi jumlah surat suara yang dikirim dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten langsung dilakukan penhitungan.  Kemudian untuk ngeset logistik yang akan dikirim ke PPS dilakukan setelah selesai validasi surat suara.

Lebih lanjut Sriyono   mengatakan,  rencana pengiriman logistik perlengkapan Pilkada ke semua PPS di Kecamatan Wedi akan dilakukan pada Senin (7/12) pekan  depan.  Di Kecamatan Wedi ada 19 desa, artinya  ada 19 PPS.  Kemudian jumlah tempat pemungutan suara (TPS) ada 79 tempat.

Menurut Sriyono surat suara yang dikirim untuk PPK Wedi ada 45.097 lembar. “Jumlah 45.097 ini sudah termasuk jumlah tambahan 2,5%  dari daftar pemilih tetap  (DPT) sejumlah 43.958,”ungkap salah seorang anggota PPK Wedi.  Sriyono juga menegaskan bersama anggota PPK akan melaksanakan tugas Pilkada sesuai ketentuan prosedur.

Nampak polisi  anggota  Polsek Wedi  sudah berjaga di PPK Wedi pada Jumat (4/12) ketika  surat suara sudah  ada PPK Wedi. Tentunya PPK Wedi dijaga petugas  polisi mulai Jumat ini hingga pelaksanaan pleno rekapitulasi perolehan suara. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *