Perayaan Natal Lingkungan Dimeriahkan Bagi-bagi Undian

BERITA KLATEN – Perayaan Natal Umat Katolik di Lingkungan Santo Natanael Kalitengah 2,  Paroki Wedi,  Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten,  Jawa Tengah,  dimeriahkan dengan pembagian hadiah undian dan tukar bingkisan,  Kamis (4/1/2018).

Sebelum dilakukan tukar bingkisan, dan pembagian undian dilakukan ibadat sabda yang dipimpin Fr Cosmas  Kristian Timur Pr. Setelah selesai ibadat perayaan Natal, langsung dibagikan  bingkisan atau kado  pada Umat Katolik yang hadir mengikuti perayaan Natal. Umat Katolik Lingkungan Santo Natanael yang terdiri anak-anak usia sekolah taman kanak-kanak, sekolah dasar, kaum muda, dan dewasa ikut hadir perayaan Natal di rumah Bapak Sutarno.  Bingkisan atau kado diterimakan pada semua umat. Baik anak-anak hingga umat yang usia dewasa merasa senang ketika menerima bingkisan kado silang. Selain mendapat bingkisan kado silang, umat  juga  ada yang menerima  door prize (undian). Para umat nampak gembira mendapatkan bingkisan dan hadian undian. Salah seorang umat bernama Tarti mendapat undian berupa door prize yang dibungkus dengan dos  paling besar. Hadiah undian tersebut langsung diterimakan oleh Fr Cosmas Kristian Timur  pada Tarti.

Tema perayaan natal di Lingkungan Santo Natanael adalah Mencari Dan Menyelamatkan Domba Yang Hilang. Frater Cosmas Kristian Timur dalam kotbahnya antara lain mengatakan Yesus yang mencintai umat manusia hadir di dunia dalam peristiwa natal. Fr Cosmas berharap agar Umat Katolik  selalu menghadirkan  peristiwa natal setiap harinya. “Suasana Natal yang membawa damai  hendaknya selalu dihadirkan dalam hidup sehari-hari,”ajak Fr Cosmas Kristiani Timur.

Ketua Lingkungan Santo Natanael Paul mengungkapkan pada perayaan Natal telah membagikan bingkisan Natal pada beberapa  umat di Lingkungan St Natanael  yang sedang sakit. Bingkisan natal berupa sembako dibagikan pada hari Kamis pagi.  Dalam perayaan Natal diisi lagu-lagu yang dibawakan oleh beberapa umat St Natanael. (ksd)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *