Giat TMMD Di Mlese, Gantiwarno Akan Betonisasi Jalan 1,3 km

BERITA KLATEN (BK)-Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Mlese, Kecamatan Gantiwarmo, Kabupaten Klaten, Jateng, yang akan berlangsung tanggal 5 April ssmpai 4 Mei 2017 salah satunya akan membangun jalan betonisasi sepanjang  1,3 kilo meter.

Demikian dilaporkan oleh perwira pelaksana Kapten Inf Ronggo Basuki, dalam upacara pembukaan kegiatan TMMD sengkuyung tahap 1 tahun 2017 di Lapangan Mlese, Kecamatan Gantiwarno,  Rabu (5/4l). Dalam kesempatan itu juga disampaikan selain membangun jalan betonisasi juga rehab tumah sebanyak 10 unit, membuat jamban keluarga sebanyak 8 unit, dan membantu rehab Masjid Nurrohman di Dukuh Kepoh.

Selain pembangunan fisik juga akan dilakukan kegiatan non fisik antara lain penyuluhan membangun semangat bela negara, penyuluhan membangun generasi tanpa narkoba, penyuluhan membangun masyarakat berbasis agama, penyuluhan melindungi anak dan peran keluarga, masyarakat dan selolah, penyuluhan pancasila dan UUD 1945, penyuluhan pemanfaatan lahan dengan hidroponik, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan membangun masyarakat tangguh penanggulangan bencana, pelayanan keluarga berencana (KB) dan kesehatan, serta kegiatan khusus kesenian dan olah raga.

Rehab 10 rumah yang akan diperbaiki adalah milik  Sugimin, Wiji Mardi, Suroso, Slamet W, Sukarno, Martuti R, Lasiyen, Sastro S, Suwarti, dan Udin. Menurut Kepala Desa Mlese Suparwoto jumlah warga yang rumahnya masih tidak layak huni sebanyak 37 rumah. Menurut Suparwoto dalam memilih 10 rumah yang direhab sudah melalui seleksi prioritas.

Yang bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan kegiatan TMMD sengkuyung tahap 1 tahun 2017 di Desa Mlese, Gantiwarno adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten Joko Sawaldi. Sambutan Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo yang dibacakan Joko Sawaldi antara lain mengatakan desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplet, sumber daya manusiane makin berkualitas unggul, mandiri, punya spiritualitas tinggi, nggak ada narkoba, kreatif, dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat. Lan sing ora kalah penting kabudayane tansah lestari. Itu baru luar biasa.

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD sengkuyung tahap 1 tahun 2017 antara lain Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Bayu Jagat, perwakilan dari Kejaksaan Klaten, para Danramil, Kapolsek se Kabupaten Klaten, Assisten Bupati Klaten  Slamet, dan tamu undangan lainnya. Pada hari pembukaan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa tensi, konsultasi dokter, dan IVA tes. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *