3 Orang Perangkat Desa Kalitengah Dilantik

BERITA KLATEN – Sejumlah 3 orang perangkat desa Desa Kalitengah, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dilantik oleh Kepala Desa Kalitengah Hariyadi, di Balai Desa Kalitengah, Sabtu (5/5/2018).

Tiga orang Perangkat Desa Kalitengah yang dilantik tersebut adalah 1.Eva Dwi Widiarni tinggal di Dusun Klumutan,  dilantik sebagai Sekretarus Desa, 2.Abetsika Wiris Oktavitasari sementara ini masih warga penduduk Nayu Barat, Surakarta,  dilantik sebagai Kaur Keuangan,  dan 3.Rocmad Hidayah tinggal di Gajihan, Desa Pandes,  Kecamatan Wedi, dilantik sebagai Kasi Kesejahteraan Dan Pelayanan.

Menurut laporan pelaksanaan dari ketua Tim Pencalonan Pengangkatan Perangkat Desa (TP3D) Desa Kalitengah Supomo, bahwa 2 orang yang diterima sebagai perangkat desa namun sekarang bukan penduduk Desa Kalitengah nantinya akan mau pindah sebagai warga penduduk Desa Kalitengah. Dalam kesanggupan mau pindah sebagai warga Kalitengah dibuktikan dengan surat pernyataan yang dibuatnya bermeterai.

Kepala Desa Kalitengah Hariyadi dalam sambutannya mengajak perangkat desa yang baru dilantik untuk dapat bekerja sama memajukan Desa Kalitengah.  Kalitengah agar berkreatif untuk meningkatkan perekonomian rakyat Desa Kalitengah. Hariyadi mencontohkan Dusun Kenteng yang berada di pinggir Sungai Ujung bisa untuk aktivitas meningkatkan perekonomian.

Ketua BPD Kalitengah Wartopo dalam sambutannya mengungkapkan,  bagi pejabat termasuk perangkat desa agar semangat bekerja. Ia meminta para perangkat desa yang baru dilantik  agar bekerja yang lempeng dan mempeng. Bekerja kalau lempeng sesuai aturan yang digariskan akan selamat.

Kesempatan Kepala Kepolisian Sektor Wedin AKP Sunarso,  dalam sambutannya agar disiplin dalam bekerja. Datang sebelum jam masuk kerja. Paling tidak 15 menit sebelum masuk kerja sudah sampai Kantor Desa.

Ketua TP3D Desa Kalitengah Soepomo dalam laporannya pelaksanaan pemcalonan pengangkatan perangkat desa Desa Kalitengah mengatakan jumlah peserta yang mendaftar ada 40 orang. Rinciannya ada 18 peserta putri dan 22 peserta putra. Namun dalam pelaksanaan tes atau ujian ada 1 orang yang tidak datang mengikuti tes atau ujian perangkat desa di SMA Negeri 1 Wedi pada Mibggu tanggal 29 April 2018 lalu.

Tamu undangan yang hadir dalam pelantikan Perangkat Desa Kalitengah dan syukuran antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama, aktifis pemuda, ketua rukun warga, ketua rukun tetangga, Muspika Wedi, dan tamu undangan lainnya. Pelaksanaan pelantikan Perangkat Desa Kalitengah  dan syukuran berjalan lancar dan aman. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *