6 Orang Masih Mengungsi Di Bale Desa Balerante

BERITA KLATEN – Meski Gunung Merapi status waspada  6 orang warga Desa Balerante yang tergolong usia renta masih mengungsi di Bale Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten, Jawa Tengah. Karena mereka mencari ketenangan batin.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten Bambang Sugiyanto, ketika ditemui di kantornya, Selasa (5/6/2018) pagi. Dalam hal ini menurut  Bambamg Giyanto, pihak BPBD hanya mendorong saja. Sebanyak 6 orang yang berusia lebih dari 70-an tahun merupakan orang tua keadaannya sudah renta.  Gunung Merapi yang dalam kondisi waspada, mereka merasa tenang tinggal atau mengungsi di Bale Desa Balerante. Karena nanti bila suatu-waktu kondisi Gunung Merapi berstatus awas orang tua yang usianya renta tidak repot-repot pergi untuk mengungsi.

Menurut Bambang Giyanto yang pada hari Sabtu (2/6/2018) lalu mengantar Sekda Provinsi Jateng beserta Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, dan lainnya mengunjungi Desa Balerante. Dalam kesempatan itu rombongan Sekda Provinsi beserta Hj Sri Mulyani dan pejabat lainnya menyempatkan menengok pengungsi di Bale Desa Balerante. Bambang Giyanto juga menuturkan di pengungsian pada malam hari juga ada anak di  bawah lima tahun (balita).

Bambang Giyanto berharap kondisi Gunung Merapi normal. Sehingga masyarakat di Desa Balerante yang berada di lereng Gunung Merapi merasa tenang, dan kembali ke rumahnya.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *