Peserta Ujian Nasional Penyetaraan Paket B Di Klaten Lancar

BERITA KLATEN – Peserta ujian nasional pendidikan kesetaraan paket B di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah berjumlah 83 siswa.  Mereka mengikuti ujian berbasis komputer tersebar di 6 sekolah.  Pelaksanaan ujian nasional kesetaraan paket B mulai Jumat hingga Minggu (4 s/d. 6 Mei 2018) berjalan lancar.

Untuk SKB Klaten jumlah pserta ujian nasional kesetaraan ada 13 siswa tempatnya di SMA Negeri 1 Klaten, PKBM Marsudi Kawruh pesertanya ada 20 siswa tempat ujian di SMK Batur Jaya 1 Ceper,   PKBM Karsa Mandiri jumlah peserta  15 orang  tempatnya di SMP Negeri 2 Karanganom.  PKBM Dewi Fortuna jumlah peserta ujian nasional ada 19 siswa tempat ujian di SMA Negeri 2 Klaten. PKBM Prima Sejahtera jumlah peserta ujian ada 16 siswa tempat ujian  di SMP Islam Terpadu Ibnu Abbas Klaten.

Tenaga turorial di PKBM Dewi Fortuna Suleman ditemui di SMA Negeri 2 Klaten mengatakan pesertanya paling tua umur 40 dari Kabupaten Gunungkidul. Menurunya ia sudah bekerja honorer di instansi pemerintah. Kemudian ia berusaha mencari ijazah paket B untuk memperbaiki nasibnya. Suleman mengatakan para siswa awalnya belum lancar mengoperasikan komputer.  Setelah mencoba komputer kemudian para siswa sudah mulai lancar mengoperasikan komputer untuk mengerjakan UNBK. Dalam pelaksanaan UNBK SKB Dewi Fortuna di SMA Negeri 2 Klaten, Suleman mengucapkan terima kasih pada SMA Negeri 2 Klaten yang telah membantu untuk pelaksanaan UNBK bagi para siswa penyetaraan paket B.

Suleman berharap pada para siswa penyetaraan paket B dapat lulus dan mendapatkan nilai bagus. Setelah lulus penyetaraan paket B agar melanjutkan sekolah di SMA maupun SMK.  Atau dapat  melanjutkan di paket C. Bagi siswa yang sudah dapat lulus penyetaraan paket B maupun paket C dapat dibanggakan bagi siswa. Ditegaskan oleh Sulaman pelaksanaan UNBK penyetaraan paket B sejak hari pertama hingga hari ke-3 berjalan lancar.

Bagi PKBM  Prima Sejahtera yang melaksanakan UNBK di SMP Islam Terpadu Ibnu Abbas Klaten juga berjalan lancar. Kepala SMP Islam Terpadu Ibnu Abbas Ahmad Budiarto yang ditemui di SMP Islam Terpadu Ibnu Abbas mengatakan senang dapat membantu pelaksanaan UNBK bagi siswa PKBM Prima Sejahtera yang mengikuti UNBK penyetaraan paket B. Pengawas atau tutorial PKBM  Prima Sejahtera Hartati Yuni Astuti mengucapkan pada pihak SMP Islam Terpadu Ibnu Abbas Klaten yang telah membantu pelaksanaan UNBK penyetaraan paket B untuk siswa PKBM Prima Sejahtera.

Salah seorang siswa PKBM Dewi Fortuna Faisal Arjianto sebelum waktu yang disediakan habis ia sudah keluar setelah mengerjakan soal ujian Bahasa Inggris. Menurutnya ia sudah dapat mengerjakan separo lebih. Ia mengungkapkan sudah mengenali komputer program windows ketika duduk di kelas 1 SMP.

Pantauan Berita Klaten pelaksanaan UNBK untuk penyetaraan paket B di beberapa sekolah berjalan lancar. Beberapa peserta UNBK penyetaraan paket B sudah ada yang bekerja, dan juga sudah ada yang berkeluarga. (ksd)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *