Tradisi Padusan Umbul Pluneng & Brintik Mencapai Ribuan Pengunjung

BERITA KLATEN – Ribuan pengunjung meramaikan padusan di Umbul Pluneng dan Umbul Brintik, Kecamatan Kebonarum, Klaten, Jateng, Minggu (5/5/2019).

Menurut salah seorang  perangkat Desa Pluneng Debi, sejak pagi  sudah mulai banyak orang yang datang di Umbul Sri Mulyono Pluneng. Hingga  siang hari sudah ada pengunjung kurang lebih 1500-an.

Untuk meramaikan suasana padusan di Umbul Pluneng, mendatangkan  hiburan musik Febiola Nada, pimpinan Gudir.  Kemudian untuk menambah semaraknya juga ada penyanyi yang cukup menawan dari lokal Klaten. Penampilan 3 orang penyanyi putri cukup meramaikan penonton yang ingin berjoget ria. Sehingga para pengunjung padusan nampak sangat menikmati.

Di Umbul Pliuneng dalam moment padusan harga tiket masuk Rp8000 ,-. Pengunjung yang renang di kolam sambil msnikmati hiburan musik pop, dangdut, dan lainnya.

Lain lagi di Umbul Brintik, yang berada di Desa Malangjiwan, Kecamatan Kebonarum. Umbul Brintik lokasinya dari Pluneng ke arah utara. Akhir-akhir ini banyak sering teraphi di Umbul Brintik. Kesaksiannya banyak orang yang cocok terapi di Umbul Brintik.

Dalam moment padusan ini harga tiket masuk di Umbul Brintik sebesar Rp6000,-. Pada hari biasa harga tiket masuk sebesar Rp3000,- sudah termasuk parkir. Pada moment padusan ini yang mandi cukup banyak. Pantauan Berita Klaten kurang lebih ada 3000-an pengunjung. Menurut Kepala Desa  Malangjiwan Gunarto, pengunjung sudah ada yang datang pukul 04.30. Yang ingin terapi sejak tersebut sudah berendam di Umbul Brintik. Gunarto juga mengatakan sejak tahun 20218 Umbul Brintik dilola BUMDES, Namanya BUNDES  Sumber Makmur.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *