Tarling Untuk Meningkatkan Iman & Takwa

BERITA KLATEN – Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) merupakan siraman rohani untuk meningkatkan iman dan takwa bagi umat Islam.

Demikian disampaikan Camat Wedi Kukuh Riyadi dalam sambutannya pada waktu  tarawih keliling (Tarling) di Masjid Al Furqon Dukuh Gumul, Desa Sembung, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (5/6/2018) malam. Dalam Tarling ini juga bertujuan untuk silahturahmi Muspika Kecamatan Wedi dengan warga masyarakat. Sehingga hubungan Muspika  dengan masyarakat akrab. Kukuh Riyadi menegaskan umat yang takwa akan selalu diberi petunjuk dari Allah untuk memecahkan masalah yang dihadapi.

Dalam Tarling ke-3 yang bertempat di Masjid Al Furqon Gumul, Sembumg ini Muspika  Wedi menyerahkan tali asih berupa mesin sedotan debu, dan bingkisan yang diperuntukan bagi kaum duafa. Tali asih disampaikan oleh Camat Kukuh Riyadi pada taksmir Masjid Al Furqon Supandi dan masyarakat duafa.

Selain sambutan dari Camat Kukuh Riyadi, dari Polsek Wedi juga menyampaikan sambutan yang dilakukan oleh Kanit Bimas Aiptu Sarwo Edy.  Dalam sambutannya Sarwo Edy antara lain mengungkapkan agar masyarakat waspada dalam menjaga keamanan di kampung. Bila ada permasalahan agar diselesaikan di tingkat rukun warga. Dalam menyelesaikan permasalahan juga bisa dirembug bersama dengan kepala desa dan babinkamtibmas. Pesannya, Sarwo Edy juga mengatakan bila ada masalah hukum dapat diselesaikan yang melibatkan ketua RT maupun ketua RW.

Tauziah yang disampaikan oleh Ismail antara lain mengungkapkan puasa di bulan Romadhan menjadi kesempatan tarbiyah untuk mendidik umat Islam agar hidup lebih baik. Dalam puasa Romadhan menjadi kesempatan melatih umat untuk hidup lebih disiplin.

Tarling Muspika Wedi di Masjid Al Furqon di Dusun Gumul diikuti kurang lebih 300-an umat Islam laki dan perempuan. Anggota koramil yang bertugas sebagai babinsa di Desa Sembung dan beberapa orang  anggota Polsek Wedi juga ikut sholat tarawih. Tidak ketinggalan, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Wedi Titik Mangularsari juga hadir  mengikuti Tarling. Ia hadir mengajak putranya untuk mendampingi suaminya. Dalam sholat tarawih bertindak sebagai imam adalah Sarjiman.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *