Pimpinan Ranting Muhammadiyah & Aisyiyah Pakahan Dilantik

BERITA KLATEN (BK)-Pelantikan Pimpinan Ranting  Pakahan pereode Muktamar Ke-47 dilantik oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wedi H Sukardi, di Rumah Makan Ilham Brajan, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jateng, Minggu (6/11) pagi. Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Pimpinan Ranting Aisyiyah Pakahan pereode tahun 2015 – 2020 yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Aisyiyah Wedi Pujiati Sukarno. Selesai pelantikan tersebut terus dilanjutkan musyawarah kerja.

Kegiatan pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pakahan  dan Pimpinan Ranting Aisyiyah Pakahan ini adalah hasil musyawarah ranting pada tanggal 16 Oktober 2016 lalu. Dalam pemilihan pengurus ranting tersebut terpenuhi struktur kepengurusan, antara lain penasehat, pengurus harian, pengurus bidang antara lain bidang dakwah dan peribadatan, bidang ekonomi dan kewirausahaan, bidang pendidikan dan kaderisasi, bidang pelayanan sosial, bidang seni budaya dan olah raga, bidang wakaf dan kehartabendaan, dan para koordinator masjid/musholla. Untuk pemilihan Pimpinan Ranting Aisyiyah Pakahan Cabang Wedi juga sudah terbentuk lengkap struktur kepengurusannya. Mulai penasehat, pengurus harian hingga yang mengurus bidang-bidang. Untuk bidang-bidang yang dibentuk adalah bidang majelis tabligh, bidang majelis pendidikan, bidang majelis ekonomi, bidang majelis kesejahteraan sosial, dan bidang majelis kesehatan.

Pengurus harian Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pakahan  Ketua terpilih adalah Widodo pekerjaan sehari-harinya sebagai Sekdes Pakahan, Wakil ketuanya H. Bakhtiar Basuki, Sekretaris 1 diduduki Abdul Wakhid Hasyim, Sekretaris 2 ditempati Frida Agung Rakhmadi, dan Bendahara adalah Nafi Muhammad Muiz.

img20161106102950

Kepengurusan harian Pimpinan Ranting Aisyiyah Pakahan antara lain, Ketua Umum adalah Hj Sunarti Kaslam, Ketua 1 ditempati Hj Prapti Rahayu, Ketua 2 ialah Hj Sri Purwanti, Sekretaris 1 diduduki Rima Wintar Pangasih, Sekretaris 2 ialah Azizah Novitasari, kemudian Bendahara 1 diduduki oleh Tri Lestari, dan Bendahara 2 dipegang Erna Farida.

Dalam kesempatan Widodo menyampaikan sambutan di hadapan para pengurus ranting Muhammadiyah Pakahan dan pengurus ranting Aisyiyah Pakahan antara lain mengungkapkan selamat datang kehadiran Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Wedi, dan pengurus Pimpinan Ranting Aisyiyah Pakahan, serta pengurus lainnya. Dalam kegiatan pelantikan pimpinan ranting Muhammadiyah Pakahan hadirin dapat mengikuti hingga rampung dalam rapat atau musyawarah kerja ini. Widodo dalam sambutannya juga  berharap Ranting Muhammadiyah Pakahan dapat berkembang lebih baik lagi. Selain itu Muhammadiyah kegiatannya dapat untuk membantu keperluan umum.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Wedi Sukardi, dalam sambutannya antara lain menuturkan pengurus setelah dilantik artinya pengurus memberi amanah melalui tugas-tugasnya. Kemudian menurut Sukardi semua pengurus ranting Muhammadiyah Pakahan ikut bertanggungjawab.  Yang dimaksudkan semua pengurus Muhammadiyah Ranting Pakahan dapat mengingatkan pimpinan Muhammadiyah Pakahan.  Menurutnya Ranting Muhammadiyah Pakahan menduduki rangking 2 se Kabupaten Klaten agar terus dipertahankan. Kegiatan Muhammadiyah untuk terus berhijrah/jihat di jalan Allah. Kegiatan Muhammadiyah di Ranting Pakahan agar di share (membagi pengalaman) ke ranting-ranting lain. Sehingga akan dicontoh oleh ranting yang lain.

img20161106095415

Pantauan Berita Klaten, mengawali acara pelantikan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian menyanyikan lagu-lagu Muhammadiyah. Selesai menyanyikan beberapa lagu Muhammadiyah dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Alquran.  Kemudian dilanjutkan pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pakahan dan Pimpinan Ranting Aisyiyah Pakahan untuk Cabang Wedi. (ksd)

img20161106095421



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *