Kartu ATM Penerima PIP Untuk Siswa SD Dibagikan Secara Simbolis

BERITA KLATEN – Beberapa siswa SD penerima Program Indonesia Pintar (PIP) Kecamatan Klaten Tengah dan Kecamatan Kalikotes  secara simbolis menerima kartu ATM dari BRI di Gedung Koperasi Kopen Klaten Tengah, Selasa (6/11/2018) tadi pagi

Pagi hari sekitar pukul 07.30 sekitar 300-an siswa sekolah dasar (SD) dari wilayah Kecamatan Klaten Tengah sudah berkumpul di Gedung Koperasi Kopen di Srago. Suasana di Gedung Koperasi Kopen Srago cukup banyak. Sehingga di dalam Gedung Kopen  udaranya terasa  panas. Saat itu juga petugas dari bank yang akan membagi kartu ATM belum datang.

Pantauan Berita Klaten para siswa nampak  risau, karena petugas bank belum datang  dan udara di dalam Gedung Kopen terasa panas sehingga kurang nyaman. Para siswa mulai ingin keluar meninggalkan gedung tersebut.

Ketika kartu ATM dibagikan secara simbolis hanya diterimakan pada 4 siswa. Kartu ATM untuk mengambil dana PIP diberikan oleh Korwil Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah Wahyu Sugiharjono, dari petugas bank, dari Dinas Pendidikan Klaten Sri Winarni, dan Kepala Sekolah SD Negeri Tonggalan Suyanto. Untuk Kecamatan Klaten Tengah yang menerima PIP ada 1180 siswa.

Setelah penyahan kartu ATM bagi penerima PIP secara simbolis untuk para siswa di Kecamatan Klaten Tengah sudah selesai. Selanjutnya untuk pembagian kartu ATM bagi para siswa dari Kecamatan Kalikotes. Jumlah siswa di Kecamatan Kalikotes yang menerim PIP ada 967 siswa.

Sri Winarni mengingatkan pada para siswa agar bantuan berupa uang hanya digunakan untuk peralatan sekolah siswa. Ia menegaskan uang dana PIP tidak boleh untuk keperluan orang tua siswa. Dana PIP hanya untuk keperluan siswa. Misalnya untuk beli sepatu, pakaian seragam, ikat pinggang, dan lainnya. Ia juga mengatakan dana PIP diambil di bank. Selanjutnya kartu ATM dibagikan pada siswa di sekolah masing-masing. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *