Lepas Sambut Kepsek SMPN 1 Jogonalan Semarak

BERITA KLATEN – Suasana lepas sambut Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Jogonalan di Aula SMPN 1 Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah berlangsung semarak, Kamis (6/12/2018) siang tadi.

Hadir Suparmo  yang bertugas sebagai guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Wedi,  dan hadir juga  Endah Sulistyowati selaku Kepala SMP Negeri 1 Jogonalan yang baru.  Kehadiran Endah Sulistyowati di SMP Negeri 1 Jogonalan diantar oleh rombongan para guru dan karyawan dari SMP Negeri 2 Karangnongko. Ketua Komite SMP Negeri 2 Karangnongko Suroso, secara formal mengantarkan pada keluarga besar SMP Negeri 1 Jogonalan. Penyerahan Endah Sulistyowati langsung diterima oleh Ketua Komite SMP Negeri 1 Jogonalan Sutarman.

Suparmo dalam pesan dan kesannya  yang sudah menjabat Kepala SMP Negeri 1 Jogonalan selama 2 tahun antara lain mengungkapkan terima kasih pada rekan-rekan para guru,  para karyawan, para siswa yang telah membantu untuk memajukan mutu SMP Negeri 1 Johonalan. Suparmo berharap SMP Negeri 1 Jogonalan nantinya lebih maju. Suparmo mengungkapkan di tempat dinas yang baru  sebagai di SMP Negeri 1 Wedi ia merasa sudah nyaman.  Dinas yang tinggal 1 tahun lagi ibaratnya seperti memasuki masa persiapan pensiun (MPP). Menurutnya perjalanan dari rumah sampai SMP Negeri 1 Wedi makan waktu kurang lebih 5 menit. Dalam kesempatan ini juga Suparmo mohon pamit dan mohon bila ada yang berkenan selama menjabat Kepala SMP Negeri 1 Jogonalan.

Suharso yang mewakulu keluatga besar SMP Negeri 1 Jogonalan dalam pesan dan kesannya antara lain mengungkapkan berterima kasih yang telah mendampingi para guru dan karyawan dalam membimbing anak didik atau siswa. Ia juga berpesan semoga Suparmo juga merasa nyaman  di SMP Negeri 1 Wedi. Ia menegaskan pada  perpisahan ini hanya pindah dinas, tetapi hakekatnya masuh ada hubungan batin dan emosional. Sehingga hubungan batin masih tetap berlangsung meski tidak kantor.

Kepala SMP Negeri 1 Jogonalan yang baru Endah Sulistyowati dalam samnutannya antara lain mengungkapkan harus mampu mengimbangi para guru dan  murid yang hebat.  Ia mengajak untuk kerja sama semua guru, karyawan, komite, dan semua stake holder demi goal SMP Negeri 1 Jogonalan. Jadi untuk memajukan sekolah perlu kerja sama yang mesti diperjuangkan bersama. Tugas mendampingi para siswa di mana saja merupakan amanah.

Dalam lepas sambut di SMP Negeri 1 Jogonalan nampak hadir Kapolsek Jogonalan AKP Ngadino, perwakilan Kecamatan Jogonalan Budi, Komandan Rayon Militer Jogonalan, Kepala SMK Negeri Jogonalan Pramu, Kepala Desa Kraguman Santi, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Jogonalan, dan tamu undangan lainnya.

Semaraknya lepas sambut juga diisi para guru mendendangkan lagu-lagu pop. Tidak ketinggalan Suparmo  dan Endah Sulistyowati juga mendendangkan lagu. Sehingga suasana terasa semarak. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *