Anggota KFK foto bersama setelah memperingati peringatan ulang tahun ke-2 KFK. (p.kus)

2 Tahun KFK Mulai Menapak Di Klaten

KLATEN (BK). Sudah 2 tahun Komunitas Fotografi Klaten (KFK) menapak di antero Kabupaten Klaten. Peringatan ulang tahun ke-2  diperingati secara sederhana di rumah Ketua KMK Daniel  Indrata,  di Mlinjon, Klaten, Minggu (6/3)  malam.

Peringatan ulang tahun ke -2  dihadiri  sekitar  40-an pengurus dan anggota KFK.  Selain   pengurus serta anggota  hadir  juga 3 orang foto model dari Klaten. Dalam momentum memperingati  KFK  ulang tahun ke-2  juga digunakan untuk merefleksi perjalanan selama  2 tahun ini.   Daniel Indrata dalam sambutannya  antara lain  mengatakan perlunya  menjaga kekompakan selalu menjalin kebersamaan  dalam organisasi KFK.  Selanjutnya ke depan  KFK   agar  dapat meningkatkan profesionalisme  dalam mengembangkan ketrampilan /skill fotografi.

Menjawab  pertanyaan wartawan mengenai latar belakang adanya  KFK, Indra sapaan sehari-hari Daniel Indrata, antara  lain  mengatakan awalnya  beberapa orang Klaten   yang  mempunyai hoby aktif di face book (FB) dan  fotografi kumpul-kumpul biasa. Karena senangnya kumpul dengan orang yang aktif lihat  di TV kemudian  sepakat membentuk komunitas pecinta  fotografi. Pada kesempatan  itu sudah  ada kurang lebih 100-an orang.  Dalam kesempatan itu juga  dibentuk kepengurusan KMP. Personil pengurus harian adalah  Ketua Daniel Indtrata, Sekretaris  Aji W, dan bendahara Setiawan.  Menurut Indra  juga   sda seksi ialah Seksi Perlengkapan, Seksi model, dan seksi humas.

Setelah terbentuk organisasi  KFK kemudian ada kegiatan hunting foto di 3 tempat ialah di Sendang Pokak Ceper,  hijab di PG Gondang, dan hunting foto kasual di Merapi Resto. Indra menegaskan selama ini aktifitas KFK adalah  hunting foto di beberapa kantor negeri maupun swasta.  Harapan Indra, orang Klaten mau  menerima  hasil  karya para fotografer yang tergabung dalam KFK.

Salah seorang yang bergabung dalam KFK  Tejo, masuk menjadi anggota KFK  ia  mengatakan karena hoby.  Di KFK banyak teman yang  menambah  semangat dalam hidup.  Karena hoby sebagai fotografi  tentunya  dapat menambah pengetahuan tentang teknis yang baik dalam mengoperasikan kamera. (ksd)



Satu komentar

  1. Josst maju terus KFK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *