Hari Pertama FKP Ada 4 Sekolah Yang Tampil

BERITA KLATEN-Pelaksanaan festival ketoprak pelajar (FKP) tingkat Provinsi Jawa Tengah  hari pertama di Aula SD Krista Gracia  Klaten diikuti 4 sekolah, Jumat (7/9/201). FKP tahun 2018 secara resmi dibuka oleh Bupati Klaten, Hj Sri Mulyani.

Sejumlah 4 sekolah peserta FKP yang tampil adalah SMA Negeri 2 Klaten, MAN 2 Klaten, SMA Negeri Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, dan SMK Berbudi Gantiwarno, Kabupaten Klaten.  Dalam penampilan pentas FKP hari pertama SMA Negeri 2 Klaten mengambil lakon Bermono Bermani, MAN 2 Klaten mengambil Roro Mendut, SMA Negeri 1 Tawangsari mengambil lakon Ampak-ampak Singosari, dan SMK Berbudi Gantiwarno mengambil lakoning Tumusing Katresnaning Sejati.

Penampilan dari 4 sekolah SMA sederajat pada umumnya alokasi  waktunya tepat. Pada penampilan SMA Negeri 2 Klaten,  MAN 2 Klaten penontonya cukup banyak. Sporter dari masing-masing sekolah lumayan memeriahkan pentas FKP.

Hadir dalam pembukaan FKP adalah Kasi Kebudayaan Dinas Pendidikan Provimsi Jawa Tengah yang mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Klaten Sunarno,  Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Nugroho, dan tamu undangan lainnya.

Budi Santosa dalam sambutannya juga menyampaikan pesan Gubernur Ganjar Pranowo. Pesan Ganjar Pranowo adalah FKP sangat berguna bagi para pelajar.  Dengan adanya FKP sikap toleransi akan tertanam pada para pelajar. Dalam seni ketoprak melibatkan banyak personil yang berkeyakinan lain.

Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya sangat apresiasi pada adanya FKP. Dari FKP para pelajar dapat belajar berbagai hal. Ia berharap pada banyak pengusaha berhasil yang mau peduli pada budaya ketoprak. “Semangat Pak Edy Amigo yang peduli pada budaya ketoprak agar didukung,”ungkap Sri Mulyani. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *