SD Negeri 2 Krajan Berhasil Menggondol Trophy Bergilir FKP

BERITA KLATEN – Festival Ketoprak Pelajar (FKP) tingkat SD se Kabupaten Klaten tahun 2018 SD Negeri 2  berhasil menggondol  juara umum. FKP digelar di SD Krista Gracia, Jumat s/d Minggu (5-7 Oktober 2018).

Peringkat penyaji terbaik adalah, untuk peringkat 1 diduduki Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Krajan, peringkat 2 diduduki SD Negeri 1 Barenglor, dan peringkat 3 ditempati SD Negeri 3 Tlogowatu, Kecamatan Kemalang. Kemudian untuk penyaji favorit diraih oleh SD Kanisius Sidowayah 2 Klaten.

Untuk penyaji harapan 1 berhasil direbut oleh SD Negeri 1 Dompol,  penyaji harapan 2 direbut SD Negeri 2 Ngemplak Seneng,  penyaji harapan 3 diduduki SD Negeri Bonyokan.

Untuk penyajian dagelan dalam FKP ini antara lain, yang berhasil meraih peringkat 1 SD Negeri 2 Krajan, peringkat 2 ditempati SD Negeri 1 Dompol, penyaji dagelan peringkat 3 adalah SD Negeri 2 Danguran.

Salah seorang dewan juri FKP tingkat SD tahun 2018,  selesai sidang dewan juri mengungkapkan sejumlah 15 SD peserta semua sangat baik dan berani. Dalam kesempatan itu seorang dewan juri juga mengungkapkan sangat mengapresiasi pada Edy Sulistyanto pemilik Amigo yang telah memprakasai FKP selama ini.

Dalam kesempatan itu seorang dewan juri juga memoles untuk FKP tahun depan. Dewan juri mengingatkan pada pembina, pembimbing, pemilik agar menggarap ketoprak anak SD lebih cermat.  Untuk edukasi, jangan menggarap ketoprak anak SD  yang mengarah cerita dewasa, cerita roman percintaan. Pada anak usia sekolah dasar belum waktunya cerita roman percintaan. Pembina, pembimbing, penggarap lakon agar lebih cermat. Bila memang ada sekenario kisah cinta dapat disimbolkan atau disamarkan. Tidak diungkapkan secara polos/nyata.

Penutupan FKP tingkat SD nampak hadir Plt Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah Sri Nugroho, Camat Klaten Tengah Widayatna, Korwil Pendidikan Kecamatan Manirenggo Mulyono, Ketua PGRI Klaten Sunardi, Edy Sulistyanto, dan para tamu lannya.

Sambutan Bupati  Klaten Hj Sri Mulyani yang dibacakan Sri Nugroho antara lain mengungkapkan agar kemenangan yang diraih dapat mesemangati  bagi para siswa.  Bupati Sri Mulyani  memberi apresiasi para siswa yang meraih trophy.

Suasana  penutupan FKP tahun 2018 dan penyerahan trophy pada pemenang semarak. Nampak para pemenang sangat gembira. Ketika melihat pementasan SMP Krista Gracia untuk mengisi suasan jedah,  sementara dewan juri sidang hadirin nampak bersuka ria. (ksd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *