Apel Bersama Polres Klaten & Kodim Klaten Kesiapan Pengamanan Pilkades

BERITA KLATEN – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pilkades gelombang 3 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Polres Klaten dan Kodim 0723 Klaten mengadakan apel bersama di Stadion Trikoyo Klaten, Senin (7/10/2019) pagi tadi.

Apel bersama diikuti diikuti sejumlah 500 personil Polri dan anggota Kodim 0723 Klaten. Bertindak sebagai komandan apel bersama Polres Klaten dan Kodim 0723 Klaten adalah AKP Alex. Bertidak sebagai pembina apel bersama tersebut Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso dan Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

Mulai pagi sekitar 06.15 anggota Polres Klaten dan anggota Kodim 0723 Klaten sudah mulai berdatangan di Stadion Trikoyo Klaten. Mereka menata barisan berdampingan Polri dan TNI. Untuk menunjukkan antara Polri dan TNI yang kompak. Semangat kebersamaan Polri dan TNI dalam pengamanan Pilkades di Kabupaten Klaten tahap atau gelombang 3. Dalam kebersamaan antara Polri dan TNI akan dapat menciptakan situaasi yang aman.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo yang baru satu pekan tugas di Polres Klaten, dalam sambutannya antara lain mengungkapkan untuk pengamanan Pilkades mengutamakan pencegahan, jangan sampai  ada keributan.  Hindari pengeroyokan dan penganiayaan pada warga. Ciptakan suasana yang damai.

Wiyonon Eko Prasetyo mengajak para petugas untuk ngomong atau komunikasi dengan semua warga di desa yang sedang menyelenggarakan Pilkades. Kepada warga masyarakat diajak untuk menciptakan demokrasi yang damai. Termasuk pada para calon kades (cakades) juga diajak komunikasi. Para cakades dimotivasi untuk menciptakan situasi yang damai dan nyaman. Nanti cakades yang menang agar siap merangkul pada cakades yang kalah. Demikian juga cakades yang kalah agar dapat menerima legowo. Dapat menerima kenyataan.

Pada wartawan, Wiyono mengatakan untuk pengamanan dengan pola 3-1-2. Di wilayah rayon juga akan dibackup pasukan Brimob. Kabupaten Klaten ada 77 desa  yang akan melaksanakan pilkades. Sejumlah 75 desa dapat dikaterogikan tidak ada masalah. Kemudian ada 2 desa menjadi perhatian yang perlu dipantau terus.  Dua desa yang menjadi perhatian Polri dan TNI adalah Desa Ceporan, Kecamatan Gantiwarno, dan Desa Tegalrejo. Untuk pengamanan selain Polri, dan TNI, juga dari linmas. Kapolres Wiyono Eko Prasetyo mengajak semua warga masyarakat Kabupaten Klaten untuk dapat menciptakan Klaten yang aman. Menciptakan Klaten yang damai saklawse. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *