HUT Ke-61 SMA Negeri 1 Klaten Isi Beberapa Kegiatan

BERITA KLATEN – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Klaten dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya ke-61 menyelenggarakan beberapa kegiatan.

Demikian diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Klaten Kawit Sudiyono pada wartawan di ruang kantornya, Rabu (7/11/2018) pagi. Menurutnya rangkaian kegiatan untuk merayakan ulang tahun ke-61 SMA Negeri 1 (SMANSA) Klaten sudah dimulai beberapa hari lalu.

“Macam kegiatan yang diselenggarakan adalah bhakti sosial pada masyarakat yang kurang beruntung, lomba simulasi mitigasi kebencanaan, adakan lomba favorit mas / mbak, lomba baris berbaris. Juga ada pagrakan semacam drama kolosal, juga pentas musik, serta permainan,”ungkap Kawit Sudiyono menjelaskan. Menurutnya, semua kegiatan ditangani panitia. Dan kepanitiaan perayaan¬† HUT ke-61 SMANSA dari para siswa, khususnya pengurus OSIS SMA Negeri Klaten, Jawa Tengah.

Kemudian Kawit Sudiyono juga mengatakan prestasi SMA Negeri 1 Klaten yang dicapainya dalam memasuki ulang tahun yang ke-61 ini. Prestasi yang dicapai tingkat nasional oleh siswa, guru, dan karyawan. Capaiannya adalah juara 3 kategori guru menulis, juara 1 kategori siswa menulis cerpen, juara 2 kategori siswa menulis puisi, dan juara 2 literasi ting.

Kawit Sudiyono juga mengungkapkan, para siswa tiap pagi sebelum pelajaran dimulai diwajibkan membaca buku-buku bukan pelajaran. Kemudian para siswa juga membuat resensi literasi, kemudian pada waktu yang sudah ditentukan agar tugas dikumpulkan. Ini untuk melatih para siswa agar kreatif dalam memanfaatkan perpustakaan yang ada di sekolah. Kawit Sudiyono juga mengatakan para guru SMA Negeri 1 Klaten juga akan memperhatikan para siswa yang nilainya belum mencapai target. Siswa yang belum mencapai target sedikit, mereka akan terus didampingi.

Dalam kesempatan ulang tahun ke-61 mengharkan alumni yang ahli di bidangnya, sebagai profesor,  juga para pejabat di Klaten. Antara lain Sekda, assisten bupati, dan lainnya. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *