Puskesmas Gantiwarno Selenggarakan Lokmin Untuk Evaluasi

BERITA KLATEN – Untuk mengevaluasi program kerja tahun 2017 yang telah dilaksanakan, Puskesmas Gantiwarno, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menyelenggarakan loka karya mini (lokmin) yang diikuti Muspika plus Gantiwarno, dan para Kades se Kecamatan Gantiwarno di Aula Puskesmas Gantiwarno, Kamis (7/12/2017) siang tadi.

Lokmin dibuka dengan sambutan pengantar oleh Kepala Puskesmas Gantiwarno dr Andi Markoco. Dalam sambutan pengantarnya dr Andi Markoco antara lain mengatakan pertemuan untuk rapat koordinasi minimal sebanyak 3 kali dalam setahun. Lokmin menurut dr Andi  Markoco juga kesempatan untuk melihat kembali program kerja yamg telah dilakukan. Kesempatan ini juga sempat muncul kabar adanya wabah difteri yang sedang trend. Selama ini Puskesmas juga sudah mengantisipasi dengan melakukan imunisasi difteri.  Diungkapkan juga kegiatan-kegiatan yang dilakukan Puskesmas selalu mengkomunikasikan dengan instansi yang terkait. Misal, lanjut dr Andi Markoco, bila akan melakukan imunisasi anak sekolah dasar selalu koordinasi dengan UPTD Pendidikan. Juga termasuk dengan instansi Kantor Urusan Agama bila ada warga masyarakat yang akan nikah.

Camat Gantiwarno Hari Purnomo yang juga hadir dalam Lokmin dalam sambutannya antara lain mengungkapkan terima kasih dalam menangani bencana banjir pekan lalu. Kerja sama yang baik yang telah dilakukan Muspika Gantiwarno dan instansi lain, termasuk dengan para kepala desa dapat berjalan lancar. Camat Hari Purnomo juga menyampaikan agar kepala desa (kades) lekas menyampaikan laporan kerugian desa akibat bencana banjir lalu.

Pada kesempatan lokmin Dokter Andi Markoco minta petugas dari Puskesmas menyampaikan program kerja yang sudah dilakukan pada peserta lokmin. Pelayanan pengobatan, pelayanan gizi, dan lainnya. Dokter Andi Markoco juga mohon pada peserta lokmin untuk menilai layanan Puskesmas pada masyarakat. Salah seorang peserta menanyakan rujukan pasien. Harapan penanya rujukan juga bisa langsung ke Rumah Sakit DR Soeradji Tirtonegoro. Oleh dr Andi Markoco pertanyaan akan disampaikan pada instansi yang terkait. Menurut dr Andi Markoco rujukan dilakukan secara prosedur berjenjang.

Lokmin yang diikuti para kades atau yang mewakili berlangsung lancar. Hadir juga perwakilan dari Kantor Urusan Agama (KUA) Gantiwarno, perwakilan dari Koramil Gantiwarno. Juga diikuti para Kasi Puskesmas Gantiwarno. Lokmin berakhir sekitar pukul 12.45.(ksd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *