HPN & HUT RSPD Kabupaten Klaten Diisi Sarasehan

BERITA KLATEN-Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan sekaligus memperingati hari ulang tahun ke-51 RSPD di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah diisi dengan sarasehan di Gedung Sunan Pandanaran Kompleks RSPD Klaten, Kamis (8/2/2018) siang tadi.

Dalam pembukaan sarasehan  HPN dan HUT ke-51 RSPD Kabupaten Klaten dihadiri Asisten Bupati Bagian Administrasi Haji Sri Winoto, Asisten Bupati Rony Rukmito, Staff Ahli Wahyu dan pejabat Kabupaten Klaten lainnya. Tamu undangan yang menghadiri kegiatan sarasehan dalam rangka  HPN dan HUT RSPD  dari  berbagai kalangan. Antara lain dari insan PERS yang bertugas di daerah Kabupaten Klaten, dari Dewan Kesenian Klaten, Muspika, para kelompok atau komunitas pendengar RSPD, dan tamu lainnya.

Kepala Bagian Humas Kabupaten Klaten Wahyudi, selaku penyelenggara kegiatan sarasehan dalam HPN dan peringatan HUT ke-51 RSPD Klaten dalam sambutannya antara lain mengungkapkan tamu yang diundang kurang lebih sebanyak 200-an orang. Kegiatan HPN ini menurut Wahyudi sudah diagendakan. Wahyudi menegaskan tema HPN adalah membangun kerja kemitraan pelaku kehumasan dan PERS dalam mewujudkan tata kelola informasi yang sehat.

Dalam sarasehan bertindak sebagai pemandu adalah  Joko Sarjono sebagai kontributor harian Media Indonesia. Kemudian sebagai nara sumber  sarasehan adalah pakar komunikasi  Ayu Kurnilia dari Yogya,  dan Abu sebagai praktisi journalistik dari media harian Solo Pos yang ada di  Surakarta.

Ayu Kurnilia dalam paparannya antara lain mengungkapkan pentingnya humas menjalin kerja sama dengan wartawan. Menurutnya,  humas mudah ditemui dan mudah diajak komunikasi.

Abu yang bertindak sebagai praktisi journalistik dalam menulis berita yang berimbang. Adanya postingan di media sosial bagi journalistik harus dikonfirmasi dan diklarifikasi. Sehingga berita yang dimuat mesti berimbang.

Dalam kegiatan HPN yang dibarengkan dengan HUT Ke-51 RSPD Kabupaten Klaten juga dilakukan pemotongan tumpeng nasi kuning oleh Haji Sri Winoto yang diberikan pada 2 orang insan PERS. Pembukaan HPN dan HUT Ke-51 RSPD Klaten dimulai sekitar 09.40 dan berakhir sekitar 12.00.(ksd)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *