Ditargetkan 100 Angkutan Bus Diperiksa Kelaikan Jalan

BERITA KLATEN – Pemeriksaan kelaikan jalan angkutan bus di Terminal Ir Soekarno Klaten, Jawa Tengah, menargetkan sejumlah 100 bus, Jumat (8/6/2018). Selain pemeriksaan kelaikan jalan armada bus juga dilakukan pemeriksaan kesehatan pengemudi bus.

Pelaksanaan pemeriksaan kelaikan jalan bus setiap bus angkutan antar propinsi (AKAP) yang berangkat dari Terminal IR Soekarno Klaten,  dan bus masuk Terminal IR Soekarno Klaten dilakukan pemeriksaan atau pengujian oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten. Kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan para pengemudi. Pemeriksaan kesehatan bagi pengemudi antara lain mengenai tensi, urine, gula darah, dan konsultasi dokter.

Kegiatan  pemeriksaan kelaikan armada bus, dan pemeriksaan   kesehatan sopir atau pengemudi meliputi Dinas Kesehatan, Dokkes Polres Klaten, Dinas Perhubungan, dan Polres Klaten. Dalam kegiatan ini menurut Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Klaten Joko Iswanto, ada 3 unit bus surat-suratnya bermasalah. Antara lain ijin trayek, dan surat-surat lainnya sudah habis masa berlakunya. Pemeriksaan laiknya armada bus meliputi kondisi rem, lampu-lampu, waper, juga klakson.

Sampai berita ini diturunkan pada sore ini pukul 16.00 sudah tercapai target  sejumlah 100 pengemudi dan armada bus yang diperiksa. Menurut beberapa orang petugas dari Dinas Perhubungan, Dinkes, dan Pores Klaten diusahakan mencapai target. Ialah sebanyak 100 pengemudi maupun armada. Pemeriksaan kesehatan pengemudi bus di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini dalam rangka keselamatan arus mudik lebaran. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *