AKK Galang Dana Untuk Bantu Korban Bencana Di Sulteng

BERITA KLATEN – Bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulteng beberapa hari lalu menggugah Komunitas Anak Kreatif Klaten (AKK), Jateng  menggalang dana untuk membantu korban bencana tersebut.

Penggalangan dana dilakukan di depan Pasar Srago, Klaten,  Senin (8/10/2018). Pasar Srago lokasinya berada dekat perempatan lampu bangjo Srago. Di depan kios Pasar Srago yang dekat dengan lokasi lampu bangjo perempatan Srago anggota komunitas AKK melantunkan lagu-lagu diiringi dengan keyboard dan alat musik lainnya. Suasana terasa regeng, dan gembira karena anggota komunitas AKK bernyanyi mendendangkan lagu. Anggota komunitas ada wanita, pria, dan waria. Mereka mendekati pengemudi sepeda motor maupun mobil yang berhenti di perempatan bangjo karena lampu sedang  menyala merah. Kemudian para wanita dan waria mengulurkan tangannya yang megang kardus yang ada label tulisan peduli sulteng.

Ketua panitia penggalangan dana Agus Setiono yang memfasilitasi penggalangan dana bagi AKK pada Berita Klaten mengungkapkan komunitas AKK merupakan seniman maupun  seniwati musik, pelaku seni, para pelaku seni. Agus Setiono yang menjabat sebagai Kepala  Unit Pasar Srago juga menjelaskan rasa kepeduliannya pada warga di Palu, Sigi, dan Donggala yang tertimpa bencana gempa dan tsunami. Mereka yang menderita mesti perlu dibantu. Perolehan dana penggalangan nantinya akan disalurkan lewat peduli gempa BRI. Eko Purnomo selaku penanggung jawab akan menyalurkan dana yang diperolehnya. Ia berharap banyak orang yang terketuk hatinya untuk membantu di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.  (kad)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *