Kunjungan Yohana Susana Yembise Di Wedi Disambut Ribuan Srikandi Sungai

BERITA KLATEN – Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise di Sinopaten Dukuh Klumutan, Desa Kalitengah, Wedi, Klaten, Jawa Tengah untuk meresmikan taman dan dan pengukuhan Srikandi Sungai Indonesia disambut ribuan Srikandi, Kamis (8/11/2018) siang tadi.

Kehadiran Menteri Yohana Susana Yembise juga disambut tari gambyong yang dimainkan oleh para siswa SMP. Selesai tarian gambyong kemudian ada tarian yang dimainkan oleh para SMP Negeri 2 Karangnongko.

Selesai penampilan tarian mulai masuk sambutan  Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Dalam sambutannya Sri Mulyani antara lain mengungkapkan apresiasi pada Srikandi Sungai untuk mempelopori kebersihan sungai di Klaten.

Selesai sambutan Sri Mulyani, kemudian Deputi Penanggulangan Kebencanaan BNPB Wahyu Wijaya. Dalam sambutannya Wahyu Wijaya antara lain mengungkapkan kebencanaan ditimbulkan dari hidropolis atau air. Kalau dari hulu kebersihan sudah diperhatikan maka kebersihan dapat terjaga. Dalam menyampaikan sambutannya Wahyu Wijaya juga msnyampaikan perempuan  sangat berperan dalam mendidik anak-anaknya untuk menjaga kebersihan Sungai.

Yohana Susana Yenbise dalam sambutannya antara lain sangat apresiasi pada perempuan di Klaten. Ia sangat bangga pada perempuan dari Klaten, Solo, Purwodadi, dan lainnya. Selesai menyambut kemudian mengukuhkan Srikandi  Sungai.

ikut menyambut kehadiran Menteri Yohana Susana Yenbise  antara lain  para para Camat Seluruh, Pejabat Pemkab Klaten, dan tamu lainnya. (ksd)

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *