Jumat Berkah Menjadi Media Peduli Pada Warga Tak Mampu

BERITA KLATEN – Kegiatan sosial Jumat Berkah kali pertama dilakukan Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo dan Komandan Kodim 0723 Klaten Lekol Kav Minarso mengunjungi di panti asuhan Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) Gayamprit dan menyapa para pengamen dan penarik becak di sekitaran Masjid Agung Al Aqso Klaten, Jumat (8/11/2019).

Kegiatan bhakti sosial dalam program Jumat Berkah oleh Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo kali pertama mengunjungi panti asuan Siwi Mekar milik YPBT yang berada di Gayamprit, Klaten Selatan, Klaten, Jawa Tengah. Ketika datang di panti tersebut Kapolres Klaten Wiyono Eko Prasetyo bersama Dandim 0723 Minarso juga disertai oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Klaten dan juga Pengurus Persit Klaten.

Kehadiran Kapolres Klaten dan Komandan Kodim Klaten disambut rasa suka cita pimpinan panti asuhan Siwi Mekar Sri Rejeki bersama para anak asuhnya. Kapolres Klaten dan Komandan Kodim Klaten dalam mengunjungi panti tersebut diikuti jajaran pejabat Polres Klaten serta Kodim Klaten. Di Panti Asuhan Siwi Mekar yang merawat 50 bayi,  Kapolres Klaten menyerahkan bantuan sembako, susu, makanan ringan, dan peralatan tidur berupa kasur, bantal, dan selimut.

Di panti asuhan YPBT  Pengurus Bhayangkari  dan Pengurus Persit Klaten menyempatkan bercanda dengan anak-anak balita yang diasuh di Panti Asuhan Siwi Mekar YPBT. Anak-anak balita yang diasuh ketika diajak bercanda dan dibopong oleh para Ibu-ibu Bhayangkari dan Ibu-ibu Persit nampak gembira.

Para ibu-ibu tersebut di panti Siwi Mekar juga menyempatkan membeli makanan kuliner yang dijual oleh panti asuhan. Tidak ketinggalan Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo juga menyempatkan mencicipi makanan yang dijual oleh panti asuhan. Karena itu makanan yang dijual panti asuhan Siwi Mekar cukup laris.

Setelah cukup mengunjungi panti asuhan Siwi Mekar YPBT, kemudian rombongan Kapolres Klaten Wiyono Eko Prasetyo bersama Dandim Minarso meneruskan menuju di Masjid Agung Al Aqso Klaten. Di Masjid Agung  Al Aqso rombongan Kapolres Klaten Wiyono menemui para pengamen dan penarik becak. Di depan Masjid Agung Al Aqso Klaten Kapolres dan Dandim Klaten membagi makan nasi dos  dan bersenda gurau dengan pengamen dan para penarik becak. Pada pengamen dan para penarik becak juga dibagi sarung dan uang sebesar Rp50 ribu. Pada kesempatan itu Ormas Banser yang ikut rombongan Kapolres dan Dandim Klaten menyampaikan tauziah pada para pengamen dan penarik becak.

Kapolres Klaten Wiyono Eko P pada para wartawan yang meliput kegiatan Jumat Berkah antara lain mengungkapkan kegiatan Jumat Berkah diawali mengumpulkan sodaqoh dari anggota pada hari Selasa dan Kamis. Kegiatan Jumat Berkah menggandeng organisasi masyarakat yang ada di Klaten. Kegiatan Jumat Berkah ini untuk memperhatikan orang yang dipandang tidak mampu. Pada mereka akan peduli dan membantu mereka. Kegiatan Jumat Berkah ini juga akan dilakukan Polsek jajaran Polres Klaten. Polsek mengajak Koramil dan camat untuk kegiatan Jumat Berkah ini. Di tingkat kecamatan Kapolsek dapat melakukan kerja sama organisasi yang ada di tingkat kecamatan. “Kegiatan Jumat Berkah akan dilaksanakan setiap hari Jumat,”tutur Wiyono Eko P.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim Letkol Kav Minarso. Pada wartawan ia antara lain mengungkapkan sangat peduli pada bayi-bayi terlantar yang diasuh di panti asuhan Siwi Mekar YPBT. Bayi-bayi itu manusia, meski dari hasil hubungan selingkuh, atau yang lain bayi-bayi itu tetap manusia yang perlu dilindungi.

Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Fifi Wiyono yang didampingi Ny Minarso pada wartawan mengungkapkan bayi-bayi yang terlantar itu mesti dibina dan didampingi. Harapannya bayi-bayi kelak menjadi anak yang soleh, dan berguna bagi nusa dan bangsa.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *