Deklarasi Zona Integritas Bebas Dari Korupsi Polres Klaten

BERITA KLATEN – Kepolisian Resort (Polres) Klaten, Jateng melaksanakan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di aula Polres Klaten, Jumat (8/3/2019).

Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas tersebut diikuti para perwira pertama dan  perwira menengah dipimpin oleh Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi. Dalam sambutannya Kapolres Aries Andhi antara lain mengungkapkan dengan adanya diadakannya deklarasi integritas ini untuk lebih meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Tentunya, lanjut Kapolres Aries Andhi, dengan diadakannya deklarasi integritas ini semangat kerja Polres Klaten untuk menuju wilayah bebas dari korupsi  menjadi birokrasi polisi yang bersih dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Konsekwensinya akan memberi reward pada anggota yang berprestasi, dan juga memberi panismen pada anggota yang tidak disiplin atau yang melanggar wilayah bebas korupsi.

Kapolres Aries Andhi dalam sambutannya juga mengatakan untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi juga Polres Klaten pada bulan Januari tahun 2019 ini sudah memberlakukan sistem e-tilang. Dampaknya masyarakat Klaten sudah mulai tertib dalam mengendarai sepeda motor.

Kegiatan deklarasi pencanangan pembangunan integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dihadiri Kepala Biro Perencanaan (Karorena) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Soesanto. Kombes Pol Soesanto dalam sambutannya antara lain mengungkapkan bahwa untuk menciptakan zona integritas bebas dari korupsi adalah tugas kita selaku polisi. “Ini sudah menjadi komitmen polisi. Sikap untuk hidup bersih tidak korupsi sudah ada sejak nenek moyang kita. Sekarang kalau masyarakat mencari surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) gratis, masyarakat tak perlu bayar. Kita melayani ya melayani, memberi kemudahan pada masyarakat,”tegas Kombes Pol  Soesanto.

Dalam kesempatan deklarasi  pencanangan pembangunan zona  integritas menuju wilayah bebas dari korupsi Polres Klaten, Kombes Pol Soesanto juga menegaskan deklarasi integritas wujud mengejawantahkan tanggung jawab moral tugas polisi.

Pelaksanaan deklarasi zona integritas itu dilakukan juga penandatanganan piagam antara Polres Klaten dengan pihak  stakeholder dan instansi terkait. Ikut hadir menyaksikan antara lain Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Ketua Pengadilan Negeri Klaten Albertus, dan tamu undangan  lainnya. Di jajaran Polres Klaten jumlah anggota Polri kurang lebih 1.200-an personil.(ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *