Kades Terpilih Diajak Mensukseskan Pemilu 2019

BERITA KLATEN – Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengajak para kepala desa terpilih untuk mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar Rabu 17 April 2019 pekan depan. Diharapkan para kades terpilih mengajak warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Demikian diungkapkan Bupati Sri Mulyani waktu minum kopi bareng dengan para kades terpilih di rumah dinas Bupati Klaten, Jawa Tengah, Selasa (9/4/2019) pagi tadi. Para kades terpilih pada 13 Maret 2019 bulan lalu diajak Bupati Hj Sri Mulyani untuk mensukseskan Pemilu yang menghabiskan anggaran cukup besar.”Ajaklah warga masyarakat untuk datang di tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan haknya datang memilih dalam Pemilu,”ajak Sri Mulyani pada para kades terpilih yang hadir dalam ngopi bareng.

Bupati  Klaten Sri Mulyani minum kopi bareng dengan para Kades terpilih didampingi para pejabat Forkompinda Klaten. Dalam ajakannya Bupati Sri Mulyani pada Kades terpilih juga mengungkapkan agar para Kades mengajak warga masyarakat Klaten tidak menjadi golongan putih (golput). Tetapi sebaliknya, agar menjadi warga Indonesia yang baik. Menggunakan haknya untuk datang di TPS untuk memilih dalam Pemilu. Sri Mulyani juga meminta pada calon Kades terpilih agar bahu membahu untuk terciptanya Pemilu yang aman dan damai.

Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi yang yang mendampingi Bupati Sri Mulyani dalam memberikan sambutannya mengungkapkan akan menjaga keamanan dalam Pemilu di Klaten. Bila ada yang akan mengganggu Pemilu akan dihadapi bersama oleh komponen pengamanan. Aries Andhi menegaskan warga masyarakat Klaten tidak usah  khawatir ada yang akan menggannggu.  Aparat keamannan akan menjaga di TPS. Sehingga panitia  pemungutan suara dapat bekerja dengan baik, dan dijamin aman.

Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Klaten Albertus Usada mengatakan, para calon Kades terpilih ibarat perang baratayuda.  Para Kades terpilih mesti rendah hati untuk melayani warga. Para Kades sebagai songsong agung di desa, yang akan melindungi warga.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Klaten Joko Purwanto dalam kesempatan ngopi bareng ini mengungkapkan untuk menjalin sinergi yang harmonis, baik antara calon Kades terpilih dengan camat, juga bupati. Menurut Joko Purwanto para Kades terpilih pada Pilkades 13 Maret 2019 bulan lalu ada 269 orang. Namun yang  hadir pada ngopi bareng Bupati Sri Mulyani ada 220 orang calon Kades terpilih. Nampak hadir juga  Sekda Jaka Sawaldi, dan para camat. (ksd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *