Sekitar 1.000-an Ramaikan Hardiknas

Jalan sehat di Klaten Utara, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten diawali dan diakhiri di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Klaten, Jumat (8/5). Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diikuti sekitar 1.000-an peserta menempuh jarak kurang lebih 3,5 km.

Jalan sehat Hardiknas melibatkan siswa SMK Negeri 4 Klaten, SMK Nasional Klaten, para guru, staf Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Klaten Utara, dan lainnya. Peserta jalan sehat diberangkatkan dari SMK Negeri 4 Klaten sekitar pukul 08.15. Jalan yang ditempuh melalui jalan desa dan sawah. Peserta jalan sehat nampak gembira, sambil bersenda gurau berjalan menyemut menyusuri route yang sudah ditentukan oleh panitia. Semangat memacu peserta jalan sehat karena ada perangsang berupa undian berhadiah. Hadiah yang dipasang di pangung antara lain berupa sepeda gunung, alat elektro, dan hadiah lainnya.

Peserta jalan sehat setelah sampai di pos yang sudah mendekati SMK Negeri 4 Klaten diberi sobekan lembar nomor undian. Kemudian setelah sampai pos akhir di SMK Negeri 4 Klaten, lembaran undian dipotong/disobek dan dimasukkan kedalam dos. Para peserta istirahat sambil menikmati snack (makanan kecil) yang disediakan oleh panitia. Alunan musik yang dimainkan oleh organis Joni, dan lagu-lagu yang didendangkan oleh penyanyi lokal menambah semaraknya jalan sehat dalam rangka memperingati Hardiknas tahun 2015. Kepala SMK Negeri 4 Klaten Muhammad Woro Nugroho beserta pejabat Muspika Klaten Utara juga mengikuti jalan sehat.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *