Sejam Jelang UNBK Siswa SMPN 1 Prambanan Ikuti Penajaman

PRAMBANAN (BK).Agar siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Prambanan, Klaten, Jateng siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) satu jam menjelang ujian siswa diberi penajaman untuk mencermati soal. Selama ujian 1jam menjelang ujian guru pengampu mata pelajaran yang diujikan memberi penajaman pada siswa.

Demikian dikatakan Kepala SMPN 1 Prambanan Titin Windiyarsih ketika ditemui di kantornya pada hari pertama pelaksanaan UNBK, Senin (9/5). Lebih lanjut Titin Windiyarsih mengungkapkan para guru yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA sudah menyatakan siap mempersiapkan siswa memberi penajaman latihan soal-soal. Termasuk Titin Windiyarsih yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia juga ikut memberi penajaman soal-soal Bahasa Indonesia pada pada siswa. Karena pelaksanaan UNBK sehari ada 3 sesi. Maka penajaman latihan soal ujian diberikan sebanyak 3 kali. Karena siswa mengikuti penajaman latihan soal dilakukan sejam sebelum UNBK.

Para siswa yang ditemui Berita Klaten mengatakan merasa senang diberi penajaman untuk belajar mata pelajaran (mapel) yang diujikan. Dengan.adanya penajaman ini pengakuan puluhan siswa SMPN 1 Prambanan merasa diperhatikan oleh para guru. Ini semua bentuk upaya untuk mensukseskan bagi SMPN 1 Prambanan.

Pantauan Berita Klaten, para siswa yang mengikuti UNBK sesi pertama pukul 06.00 sudah datang di sekolah untuk mengikuti penajaman latihan soal. Pelakasanaan UNBK di.SMPN 1 Prambanan berjan lancar.(ksd).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *